Tips Liburan Tidak Terganggu Stres
Sumber gambar : freepik/ViDIstudio

Merasa suntuk dengan pekerjaan sampai mengganggu kesehatan? Mungkin ini saatnya Sobat liburan. Manfaatkan cuti tahunan dengan liburan sejenak untuk refreshing dari penatnya pekerjaan. Terlebih saat ini perjalanan jarak jauh dan tempat wisata yang sudah dibuka kembali.

Namun ketika liburan ada kalanya masih teringat dengan pekerjaan yang perlu diselesaikan. Hal ini membuat liburan yang seharusnya menjadi ajang menyegarkan pikiran malah membuatmu semakin stress dengan pekerjaan. Nah, berikut ini tips supaya liburanmu tidak diganggu dengan stres pekerjaan.

Sebelum Liburan Luangkan Waktu Istirahat

Tips Liburan Tidak Terganggu Stres
Sumber gambar : freepik/jcomp

Usahakan jauhkan diri dengan aktivitas yang mengganggu waktu istirahatmu beberapa hari menjelang liburan. Hindari bermain ponsel hingga larut malam, membaca buku hingga larut, dan aktivitas lainnya. Buatlah waktu istirahatmu lebih berkualitas sehingga pikiran lebih tenang.

Berkumpul dengan Teman

Tips Liburan Tidak Terganggu Stres
Sumber gambar : freepik/pressfoto

Berkumpul dan menghabiskan waktu bersama orang-orang baik kerabat, teman, atau orang-orang baru dapat membuat rasa bahagia dan menghibur, sehingga memberi energi dan pengalihan dari beban pikiran.

Lakukan Olahraga/Meditasi

Tips Liburan Tidak Terganggu Stres
Sumber gambar : freepik/senivpetro

Jika kamu seorang yang introvert, coba untuk melakukan olahraga atau meditasi yang dapat menenangkan pikiran. Olahraga seperti yoga, jalan santai, menari, hingga tai chi bisa jadi alternatif olahraga yang dapat dicoba.

Lakukan Hal Kreatif

Tips Liburan Tidak Terganggu Stres
Sumber gambar : freepik/pressfoto

Hilangkan stress  dengan kegiatan yang kreatif seperti menulis jurnal atau diary, melukis, mewarnai, atau membuat kerajinan tangan. Meskipun Sobat merasa diri tidak kreatif, kegiatan ini dapat membantu mengurangi stress.

Nah itu tadi beberapa tips supaya liburanmu tidak terganggu dengan stress pekerjaan. Karena liburan memang sejatinya dilakukan dengan pikiran yang tenang tanpa beban supaya terasa lebih menyenangkan. Jadi kemana tujuan liburan sobat kali ini? Kemana aja tujuan liburanmu, beli tiketnya di Klik Indomaret aja, karena mudah dan hemat loh.

Tips Liburan Tidak Terganggu Stres

Beli Tiket Perjalanan di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here