ruang kerja di rumah
Sumber gambar: freepik

Ruang kerja yang nyaman menjadi salah satu faktor untuk lebih produktif. Untuk itu, pemilihan 5 barang ini bisa kamu coba untuk ditempatkan di ruang kerja di rumah agar lebih nyaman.


Saat ini bekerja bisa dilakukan secara fleksibel dan dari mana saja, sehingga muncul istilah work from anywhere (wfa) dan work from home (WFH) atau kerja dari rumah. Bagi kamu yang banyak menghabiskan waktu bekerja di rumah, sudah pasti membutuhkan lingkungan kerja yang nyaman dan tenang agar tetap fokus dan tidak terganggu selama bekerja.

Selain pemilihan ruangan yang tepat di rumah, memilih barang dan perabotan yang diletakkan di ruang kerja juga bisa membantu kamu untuk lebih nyaman saat bekerja. Untuk itu, ini dia 5 pilihan barang yang bisa jadi pilihan agar ruang kerja menjadi lebih nyaman. 

1. Lampu Kerja 

ruang kerja di rumah
sumber gambar: freepik/vusal3d

Penerangan yang memadai akan membantu kamu untuk lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan. Itu sebabnya, memilih lampu ruangan kerja dengan pencahayaan yang pas akan sangat dibutuhkan agar ruangan menjadi lebih nyaman.

Sebelum memilih lampu untuk ruangan kerja, kamu bisa memastikan lebar ruangan, kebutuhan akan cahaya, dan jenis lampu serta warna yang kamu butuhkan. Tujuannya agar sesuai dan tidak kekurangan atau kelebihan. 

2. Meja dan Kursi 

ruang kerja di rumah
Sumber gambar: freepik/igterex

Memilih meja dan kursi yang nyaman di ruang kerja juga berpengaruh pada produktivitas mu selama bekerja loh sobat. Meja yang tingginya dapat diatur, memungkinkan kamu untuk bekerja dalam posisi yang nyaman.

Tidak hanya meja, kursi yang nyaman dan bisa mendukung postur tubuhmu bisa mengurangi stress atau rasa lelah di punggung, leher, dan bahumu.

3. Rak Penyimpanan dan Alat Tulis

ruang kerja di rumah
sumber gambar: freepik

Butuh tempat penyimpanan berkas-berkas penting? Membeli rak penyimpanan untuk diletakkan di ruang kerja bisa jadi pilihan tepat untuk mengorganisir berkas milikmu menjadi lebih tertata rapi.

Tidak hanya rak penyimpanan yang kokoh, mempersiapkan alat tulis seperti pulpen, pensil, spidol, penghapus, dan papan tulis menjadi pilihan barang lainnya yang pas untuk ruang kerjamu agar lebih produktif.

Baca Juga: Cara Ampuh Agar Tetap Produktif Saat Bekerja Dari Rumah

4. Dekorasi 

ruang kerja di rumah
sumber gambar: freepik

Tidak hanya kebutuhan mendasar seperti meja dan kursi, menambahkan dekorasi seperti lukisan, karpet, ataupun tumbuhan juga bisa membuat ruang kerja jadi lebih nyaman untuk digunakan. 

Kamu bisa menambahkan dekorasi-dekorasi lain seperti sofa, lilin aromaterapi, bantal sandaran dan dekorasi atau aksesoris menarik lainnya. 

5. Alat Sirkulasi Udara

ruang kerja di rumah
Sumber gambar: freepik/lublubachka

Ingin ruangan kerja yang nyaman dengan sirkulasi udara yang baik? Menambahkan alat sirkulasi udara seperti air purifier atau humidifier di ruang kerja bisa jadi pilihan. Dengan sirkulasi udara yang baik, mengerjakan pekerjaan akan menjadi lebih nyaman.

Itu dia, 5 barang yang bisa kamu pilih untuk mengisi ruang kerja agar lebih nyaman sehingga kamu lebih bisa meningkatkan produktivitas saat bekerja.

ruang kerja di rumah
Periode promo berlangsung dari 16 – 30 September 2023

Belanja Kebutuhan Di Ruang Kerja? Cek Aja Di KLiK Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here