ciri ciri kulit kering
sumber gambar: freepik/kamara studio

Tiap orang punya jenis kulit yang berbeda, seperti kulit sensitif hingga kulit kering. Masih bingung bedanya? Ini ciri-ciri kulit kering.


Kulit kering adalah salah satu tipe kulit yang umum dialami banyak orang. Jenis kulit ini, terjadi karena kandungan air dan minyak pada kulit lebih sedikit dari seharusnya. Tapi tidak hanya itu, penyebab kulit kering bisa bermacam-macam, mulai dari faktor usia, cuaca, hingga kondisi medis tertentu.

Jika dibiarkan, hal ini dapat memicu berbagai permasalahan kulit. Karena itulah kita perlu merawat kulit dan menjaga kelembabannya setiap saat untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Namun, sebelum tahu cara merawatnya kenali dulu ciri-ciri kulit kering berikut ini.

1. Kaku dan Terasa Tertarik

ciri ciri kulit kering
sumber gambar: freepik

Kulit yang kaku dan terasa tertarik sehabis mandi atau mencuci wajah adalah salah satu ciri umum dari kulit kering. Untuk merawatnya, sebaiknya gunakan sabun pembersih yang lembut sekaligus dapat melembabkan kulit.

2. Garis Halus Lebih Terlihat

ciri ciri kulit kering
sumber gambar: freepik/jcomp

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh akan menurun sehingga menyebabkan kulit menjadi kering dan kehilangan elastisitasnya. Hal ini lah yang bisa menyebabkan garis-garis halus dan keriput pada wajah jadi terlihat lebih jelas.

3. Tampak Kusam dan Kasar

ciri ciri kulit sensitif
sumber gambar: freepik

Ketika disentuh, kulit kering juga cenderung lebih mudah mengalami kondisi kulit yang kusam dan kasar. Sebaliknya, kulit yang lembab akan terlihat tampak berseri dan sehat. 

Gunakanlah pelembab setiap hari serta lakukan eksfoliasi secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit tampak sehat.

4. Muncul Bercak Kemerahan

ciri ciri kulit kering
sumber gambar: freepik

Lapisan kelembaban kulit yang terganggu tidak bisa menjalankan fungsinya untuk melindungi kulit dengan baik. Akibatnya, kulit yang kering jadi lebih mudah mengalami iritasi, salah satu tandanya meliputi munculnya bercak kemerahan pada kulit.

5. Pori-pori Hampir Tidak Terlihat

ciri ciri kulit kering
sumber gambar; freepik/asier_relampagoestudio

Pori-pori adalah lubang kecil yang berfungsi mengeluarkan keringat dan minyak dari kulit. Berbeda dari tipe kulit berminyak yang biasanya memiliki pori-pori besar akibat produksi minyak berlebih, tipe kulit kering umumnya memiliki pori-pori yang hampir tidak terlihat.

Berdasarkan ciri-ciri di atas, apa kamu memiliki tipe kulit yang kering? Nah jika iya, untuk merawatnya kamu perlu menggunakan pelembab yang lembut, namun efektif menjaga kelembaban kulit dalam waktu yang lama. 

Ada 3 produk pelembab Cetaphil yang bisa kamu pilih.

ciri ciri kulit kering
Temukan dan belanja Cetaphil di Klik Indomaret
  • Cetaphil DailyAdvance Ultra Hydrating Lotion, yaitu lotion lembut yang tidak hanya mengandung Niacinamide, Panthenol, Glycerin tapi juga 9 jenis pelembab termasuk shea butter. Lotion ini dapat melembabkan kulit hingga 48 jam (penilaian melalui uji korneometri dan TEWL).
  • Cetaphil Moisturising Cream pelembab ini bekerja menghidrasi kulit secara intens hingga 48 jam (penilaian berdasarkan uji korneometri). Diformulasikan dengan Niacinamide, Panthenol, Glycerin, serta kandungan sweet almond oil. Penggunaan krim pelembab ini secara rutin juga dapat membantu skin barrier kembali sehat sepenuhnya (penilaian melalui uji TEWL).
  • Terakhir ada Cetaphil Moisturising Lotion yang diformulasikan dengan Niacinamide, Panthenol, Glycerin, serta avocado oil. Losion ini dapat menenangkan sekaligus melembabkan kulit hingga 48 jam (penilaian melalui uji TEWL). Penggunaan rutin selama 1 minggu dapat mengembalikan lapisan kelembaban alami kulit sepenuhnya.

Siap rawat kulit keringmu dari sekarang? Yuk coba produk Cetaphil untuk rawat kulit kering agar tetap sehat. Temukan dan belanja produk Cetaphil lebih mudah di Klik Indomaret.

ciri ciri kulit kering
Periode promo berlangsung dari 16 – 30 September 2023

Rawat Kulitmu Belanja Produk Cetaphil Di Klik Indomaret

sumber informasi: cetaphil.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here