baby oil untuk bayi
sumber gambar: freepik/odua

Selain melembutkan kulit bayi, baby oil juga memiliki banyak kegunaan lainnya. Nah untuk mendapatkan manfaat sepenuhnya. Ini dia 5 tips memilih baby oil untuk bayi.


Sudah jadi rutinitas mengoleskan baby oil ke tubuh bayi sehabis mandi. Tujuannya untuk menghangatkan dan memberikan kenyamanan pada bayi. Tapi sebagai orang tua, kita perlu ekstra hati-hati dalam memilih produk perawatan bayi, mengingat kulit bayi yang sensitif.

Mau tahu tips memilih baby oil untuk si Kecil? Ini dia 5 tips memilih baby oil untuk anak yang bisa Ayah dan Bunda coba.

1. Pilih Formula yang Lembut

baby oil untuk bayi
sumber gambar: freepik/user18526052

Baby oil harus memiliki formula lembut dan terbuat dari perpaduan bahan-bahan alami sehingga nyaman. Hindari memiliki baby oil dengan kandungan bahan kimia berlebihan.

2. Sesuai untuk Pijat Bayi

baby oil untuk bayi
sumber gambar: freepik/YuriArcursPeopleimages

Sesuai kegunaannya, pilih lah baby oil yang dapat digunakan untuk memijat bayi dan memberikan rasa nyaman setelah pemijatan. Pastikan juga, memijat bayi dengan lembut dan usia serta tubuh bayi sudah cukup kuat.

3. Teruji Klinis

baby oil untuk bayi
sumber gambar: freepik/primagefactory

Karena digunakan untuk bayi, pastikan baby oil harus teruji klinis aman dan memiliki kandungan yang tidak membahayakan untuk bayi. Kamu bisa memastikan produk itu sudah teruji melalui label BPOM pada kemasannya.

Baca Juga: 6 Tips dan Persiapan Menjadi Orang Tua Baru

4. Aroma Lembut

baby oil untuk bayi
sumber gambar: freepik/lunail

Di satu sisi pilihlah baby oil yang memiliki aroma lembut, seperti keharuman chamomile yang menenangkan dan bisa menjadi pilihan. Hindari memilih aroma baby oil yang terlalu menyengat karena justru dapat membuat bayi merasa tidak nyaman.

5. Melindungi 8 Jam Dari Nyamuk

baby oil untuk bayi
sumber gambar: freepik/anna_grant

Selain cocok untuk digunakan pijat bayi, pilihlah baby oil yang dapat melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk. Hal ini lebih efektif dan aman dibandingkan dengan menggunakan obat pembasmi nyamuk karena justru dapat mengganggu kesehatan si kecil.

Itu dia 5 tips memilih baby oil yang bisa Ayah dan Bunda terapkan saat memilih baby oil. Salah satu Baby oil yang bisa jadi pilihan ada My Baby oil plus yang punya kelebihan, untuk melindungi dan membuat si Kecil lebih nyaman.

baby oil untuk bayi
Temukan produk My Baby di KLiK Indomaret

Belanja Produk My Baby di Klik Indomaret

Sumber: mybaby.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here