parfum mobil
Sumber gambar : freepik/vladyslavhoroshevych

Sering dianggap sepele, nyatanya parfum mobil merupakan aksesoris mobil yang penting. Namun, jangan asal memilih pengharum mobil, ini cara memilih pengharum mobil yang aman dan nyaman.


Pengharum mobil selain menghilangkan bau tidak sedap tetapi juga bisa menambah kenyamanan saat berkendara. Terlebih jika Sobat sering bepergian menggunakan mobil. Tidak hanya memembuat pengendara dan penumpang jadi semakin betah tetapi pengharum mobil juga bisa menetralisir bau apek, dan bau tidak sedap lainnya.

Namun, ada juga beberapa orang yang mengatakan bahwa parfum mobil dapat membuat mual selama perjalanan. Nah, oleh karena itu penting untuk memilih pengharum mobil yang aman dan nyaman.

Baca Juga : Tips Hilangkan Bau Rokok dalam Mobil

Simak cara memilih pengharum mobil yang aman dan nyaman berikut ini.

1. Jangan Pilih Aroma Yang Menyengat

parfum mobil
Sumber gambar : freepik/sirikornt

Aroma pengharum dalam mobil cukup berasa apalagi untuk ruangan mobil yang sempit. Oleh karena itu hindari memilih pengharum dengan aroma yang menyengat karena bisa menganggu kenyamanan.

Pilih aroma yang menciptakan suasana sejuk dan menenangkan seperti kopi dan teh. Hindari memilih aroma yang bisa membuat mual ketika menempuh perjalanan jauh.

2. Pilih Model Pengharum Semprot

parfum mobil
Sumber gambar : freepik/user12715979

Dibandingkan pengharum padat, pengharum semprot karena wanginya lebih cepat untuk membasmi bau tidak sedap pada mobil. Bisa juga gunakan pengharum semprot otomatis yang bisa menyemprot secara berkala sehingga wangi pada mobil tetap terjaga.

3. Model Pengharum Padat

parfum mobil
Sumber gambar : freepik

Nah, jika Sobat menyukai pengharum yang tahan lama bisa juga pilih model pengharum mobil yang padat. Pengharum jenis ini biasanya terbuat dari bahan alami dan terbilang tahan lama jadi lebih hemat juga.

4. Pilih Aroma Sesuai Karakternya

parfum mobil
Sumber gambar : freepik/maksymiv_yura

Ternyata pengharum mobil juga memiliki karakternya masing-masing loh. Misalnya jika ingin membuat diri jadi lebih konsentrasi dalam berkegiatan bisa memilih aroma kayu manis. Jika ingin lebih rileks bisa gunakan aroma lavender atau melati.

Jika Sobat sedang marah, jengkel, dan stress bisa pilih aroma pengharum mobil seperti peppermint yang bisa membuat pikiran jadi lebih segar dan fresh.

5. Perhatikan Posisi Pengharum Mobil

Selanjutnya yaitu meletakkan pengharum mobil di tempat yang tepat. Jika menggunakan pengharum berbahan gel/padat jangan letakkan pada AC mobil karena dapat menyebabkan bercak kuning, kerak dan bau apek.

Jika menggunakan pengharum semprot atau cair bisa letakkan pada tempat yang dapat terjangkau semua ruang mobil dan searah dengan jalur udara dalam mobil (ac). Jangan pasang pengharum mobil semprot langsung berdekatan dengan wajah secara langsung karena dapat membuat tidak nyaman.

Itu dia beberapa cara memilih pengharum mobil yang aman dan nyaman untuk membuat perjalananmu semakin asik. Jangan asal pilih pengharum mobil yang digunakan karena dapat mempengaruhi mood, dan kondisi tubuh selama di perjalanan loh.

Belanja parfum dan pengharum ruangan maupun mobil di Klik Indomaret aja, banyak promonya, gratis ongkir, dan satu jam saja pesanan sudah sampai. Jadi tunggu apalagi yuk buruan belanja sekarang.

parfum mobil
Periode promo hingga 30 April 2023

Belanja Parfum dan Pengharum Ruangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here