tips belanja di PRJ
Sumber gambar : freepik/creativaimages

Pekan Raya Jakarta jadi event tahunan yang tidak boleh dilewatkan karena banyak promosi menarik. Ini tips belanja di PRJ yang bisa kamu coba.


Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau biasa dikenal juga dengan Jakarta Fair merupakan event tahunan yang digelar dalam rangka merayakan ulang tahun Kota Jakarta. PRJ merupakan pameran terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara. Di sini kamu bisa menemukan penjual makanan, pakaian, mainan, dan barang-barang unik lain yang bermanfaat dan tentunya dengan harga miring.

Meskipun harganya miring jangan sampai kalap belanja dan menyesal kemudian. Berikut ini beberapa tips belanja hemat di PRJ yang bisa kamu coba.

1. Buat Anggaran Belanja

tips belanja di PRJ
Sumber gambar : freepik/mdjaff

Sebelum mengunjungi PRJ, penting untuk membuat anggaran belanja yang terperinci. Tetapkan batas maksimum yang ingin dikeluarkan dan alokasikan anggaran untuk setiap kategori produk yang ingin dibeli. Kamu juga bisa melihat review dan rekomendasi produk di PRJ yang dari postingan media sosial.

Dengan memiliki daftar belanja yang jelas, dapat menghindari pengeluaran berlebihan dan tetap fokus pada barang-barang yang benar-benar dibutuhkan.

Baca Juga : Tempat Makan Legendaris Di Jakarta yang Bisa Sobat Kunjungi

2. Bandingkan Harga dan Kualitas

tips belanja di PRJ
Sumber gambar : freepik

Di PRJ terkenal dengan produk yang dijual dan harga yang ditawarkan tergolong murah. Namun jangan terburu-buru untuk membeli barang pertama yang ditemui. Ambil waktu untuk melakukan perbandingan harga dan kualitas di berbagai stan atau toko.

Bandingkan harga yang ditawarkan oleh beberapa penjual sebelum memutuskan untuk membeli. Pastikan juga untuk memeriksa kualitas produk yang dibeli.

3. Manfaatkan Diskon dan Promo

tips belanja di PRJ
Sumber gambar : freepik/topntp26

Selama PRJ, banyak penjual yang menawarkan diskon dan promosi khusus. Jangan ragu untuk memanfaatkan kesempatan ini. Periksa brosur dan pamflet yang dibagikan, serta cek informasi di media sosial atau situs web resmi PRJ untuk mengetahui penawaran diskon terbaru.

Selain itu, bisa juga mencari informasi tentang program loyalty atau kartu anggota yang memberikan keuntungan tambahan kepada pelanggan setia di setiap booth dan brand.

4. Tawar-Menawar

tips belanja di PRJ
Sumber gambar : freepik/odua

Ada beberapa booth yang memperbolehkan untuk menawar produk yang dijual. Sebelum membeli, pastikan kamu memiliki keterampilan tawar-menawar yang baik. Mulailah dengan menawar harga yang lebih rendah dari harga yang ditawarkan.

Jika penjual tidak mau menurunkan harga, pertimbangkan untuk mencari penjual lain atau pergi ke booth lain yang mungkin menawarkan harga lebih baik. Ingatlah untuk tetap bersikap sopan dan menghormati penjual dalam proses tawar-menawar.

Baca Juga : Destinasi Wisata di Jakarta yang Cocok Untuk Menenangkan Diri

5. Perhatikan Tanggal Kadaluarsa dan Garansi

tips belanja di PRJ
Sumber gambar : freepik

Meskipun ingin berbelanja hemat, jangan mengorbankan kualitas produk. Periksa setiap barang dengan teliti sebelum membelinya. Perhatikan kerusakan atau cacat yang mungkin ada. Pastikan juga untuk bertanya mengenai garansi dan tanggal kadaluarsa produk.

Itu dia beberapa tips belanja hemat di PRJ yang bisa kamu coba ketika akan berkunjung ke PRJ tahun ini. Ingatlah untuk selalu teliti sebelum membeli barang di PRJ. Jangan sampai terkecoh dengan harga murah tetapi ternyata kualitasnya buruk bahkan sudah lewat dari tanggal kadaluarsa.

Saat ini jika ingin berbelanja di PRJ juga tidak perlu membawa uang tunai karena di beberapa booth dan penjual sudah menyediakan sistem pembayaran non tunai. Jadi kamu cukup membawa ponsel atau kartu untuk berbelanja. Namun selalu pastikan kuota internetmu aman supaya saat melakukan pembayaran tidak terganggu.

Ayo isi kuota internetmu di Klik Indomaret. Pas banget ada promo menarik untuk setiap pembelian paket internet XL hingga Rp 30.000,- loh. Tunggu apalagi ayo beli paket internet sekarang #TinggalKLiK di Klik Indomaret.

tips belanja di PRJ
Periode promo hingga 24 Juni 2023

Isi Kuota Internet di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here