aplikasi belajar
sumber gambar: freepik/ake1150sb

Belajar bisa dari mana saja, apalagi di era digital saat ini sudah banyak aplikasi belajar untuk anak. Diantaranya, beberapa aplikasi belajar yang bisa dicoba berikut ini.


Menimba ilmu serasa di ujung jari, bisa jadi penggambaran yang tepat ketika saat ini sudah banyak aplikasi yang membantu kegiatan belajar bagi para pelajar ataupun anak.

Mau mengakses beberapa aplikasi untuk membantu dalam proses pembelajaran? Yuk coba beberapa diantaranya berikut.

1. Rumah Belajar

Wadah proses pembelajaran berbasis aplikasi yang pertama bisa kamu akses adalah rumah belajar. Dengan jargon: Belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja, portal rumah belajar sangat mudah diakses dan gratis.

Belajar online gratis dari Kemendikbud ini bisa kamu akses melalui website http://belajar.kemdikbud.go.id/. Pada aplikasinya, tersedia berbagai fitur bermanfaat contohnya saja materi belajar berbagai jenjang pendidikan. Mulai dari PAUD, SD, hingga SMA/SMK.

2. Ruang Guru

Mendengar namanya pasti sudah tidak asing dengan aplikasi daring yang satu ini. Ruang Guru merupakan, platform bimbingan belajar (bimbel) online https://www.ruangguru.com/ di Indonesia.

Tidak hanya untuk satu jenjang pendidikan, melainkan untuk jenjang SD, SMP, SMA/SMK. Kamu bisa mengakses materi pembelajaran dan fitur interaktif lainnya dari aplikasi ini untuk membantu proses pembelajaran.

3. Zenius 

Mempersiapkan diri, anak atau orang terdekat menghadapi ujian masuk perguruan tinggi? Zenius https://www.zenius.net/ bisa jadi pilihan aplikasi untuk persiapkan diri hadapi ujian. 

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur interaktif dan memberikan latihan soal dan TO dengan pembahasan yang lengkap. Bimbel interaktif tanya-jawab juga bisa membantu kamu dalam proses belajar.

Baca Juga: Ini Cara Terapkan Metode Belajar Menyenangkan

4. Duolingo

Mau belajar bahasa asing secara free dan efektif? Duolingo https://www.duolingo.com/  bisa jadi aplikasi belajar bahasa asing yang membantu kamu. 

Tak hanya menawarkan pembelajaran satu bahasa saja, Duolingo menghadirkan pembelajaran untuk berbagai bahasa. Diantaranya bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Mandarin, Jerman, dan masih banyak lainnya.

5. Quipper

Mencari ilmu jarak jauh bisa dipermudah dengan aplikasi belajar Quipper https://www.quipper.com/id/ ini sobat. Kamu bisa belajar jadi lebih seru bersama super teacher, ribuan video belajar online, dan soal-soal berkualitas.

Dalam aplikasinya kamu akan ditawarkan berbagai fitur menarik dan edukatif. Sehingga dapat membantu anak dalam mempersiapkan diri dalam ujian masuk ke perguruan tinggi atau sekolah favorit.

Tidak hanya beberapa aplikasi di atas, jika ingin belajar lebih banyak kamu juga dapat mengikuti les secara langsung. Cara lainnya bisa juga mengikuti seminar ataupun workshop.

Jangan lupa, untuk mempersiapkan perlengkapan sekolah seperti alat tulis dan buku. Tujuannya agar proses belajar lebih lancar dan memudahkan.

aplikasi belajar
Periode promo berlangsung dari 01 Juli – 31 Juli 2023

Lengkapi Perlengkapan Sekolah Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here