saldo GoPay
sumber gambar: freepik/suriyawutsuriya

Mencari cara cegah saldo GoPay hilang? Ikuti beberapa tips berikut ini untuk mengamankan akun GoPay dari penipuan dan pembobolan.


Sebagai pengguna dompet digital penting untuk menjaga keamanan akun dan saldo GoPay dari tindak kejahatan seperti penipuan, pembobolan akun, dan lainnya.  

Dari sekian dompet digital (e-wallet) yang ada, GoPay menjadi salah satu pilihan yang seringkali digunakan sebagai alat pembayaran sehari-hari bagi banyak orang. Hal ini karena GoPay menawarkan banyak kemudahan dalam bertransaksi.

Tidak hanya bisa digunakan bertransaksi di aplikasi Gojek, saat ini GoPay juga bisa digunakan untuk berbelanja berbagai kebutuhan salah satunya  di Klik Indomaret. 

Nah, karena bisa terhubung sebagai metode pembayaran di berbagai aplikasi penting banget kamu menjaga keamanan akun GoPay.

Salah satunya dengan menerapkan metode bertransaksi yang aman menggunakan GoPay di Klik Indomaret. Diantaranya beberapa tips yang bisa kamu lakukan berikut ini.

1. Jaga Kerahasiaan Data

saldo GoPay
sumber gambar: freepik

Langkah pertama dan paling penting untuk kamu lakukan adalah menjaga kerahasian data pribadimu. Jangan memberikan kata sandi atau pin serta kode OTP GoPay kepada siapapun. 

Karena kerahasiaan data adalah kunci utama dari keamanan akunmu. Pastikan kata sandi ataupun pin, memiliki kombinasi yang kuat namun bisa kamu ingat agar tidak mudah disalahgunakan. 

2. Verifikasi dan Keamanan Tambahan 

saldo GoPay
sumber gambar: freepik

Selain menjaga kerahasiaan data, cara lain yang bisa dilakukan adalah verifikasi dan memberi keamanan tambahan pada akunmu. Sama seperti di atas, jangan memberikan kode OTP verifikasi akun GoPay mu pada siapapun terutama orang yang tidak dikenal. 

Keamanan tambahan seperti kunci aplikasi dan lain sebagainya, juga bisa menjadi langkah pencegahan untuk mengamankan akunmu. Berhati-hati lah terhadap pesan mencurigakan dari nomor atau akun yang tidak dikenal.

Baca Juga: 5 Tips Hindarkan Diri Dari Penipuan

3. Menggunakan Koneksi Internet yang Aman

saldo GoPay
sumber gambar: freepik

Pastikan koneksi internet yang kamu gunakan aman, ketika bertransaksi menggunakan GoPay atau aplikasi pembayaran lainnya. 

Jangan mudah untuk menggunakan koneksi internet atau wifi publik, karena bisa jadi rawan akan disusupi peretas. 

4. Perbarui Aplikasi dan Nyalakan Fitur Notifikasi

saldo GoPay
sumber gambar: freepik/rawpixel.com

Jangan lupa untuk selalu memperbarui aplikasi GoPay ke versi terbaru. Hal ini karena GoPay akan terus meningkatkan kualitas dan keamanan melalui pembaruan.

Selanjutnya, untuk mencegah dan mengetahui adanya transaksi yang mencurigakan di akunmu. Selalu menyalakan fitur notifikasi aplikasi GoPay ataupun Klik Indomaret. Sehingga jika ada transaksi yang tidak wajar akan langsung muncul di notifikasi dan kamu bisa langsung melaporkan atau membatalkan transaksi tersebut.

Dengan menerapkan beberapa tips di atas akan memperkecil kemungkinan tindak kejahatan pada akun GoPaymu. Nah selain mengamankan akun GoPay, jangan lupa juga amankan saldo GoPay mu supaya bisa belanja jadi lebih hemat di Klik Indomaret.

Ini promo khusus untuk member baru GoPay yang bisa kamu nikmati saat belanja di Klik Indomaret. 

Cek syarat & ketentuan promo selengkapnya berikut ini yuk:

  1. Dapatkan Cashback 10.000 GoPay Coins dengan minimal transaksi Rp 125.000,- untuk pembayaran GoPay khusus New Member.
  2. Ketentuan promo kupon:
    1. Periode promo 1 Agustus – 31 Oktober 2023, berlaku pukul 00.01 – 23.59 WIB.
    2. Promo berlaku untuk 500 transaksi/hari
    3. Promo berlaku untuk 1x/transaksi/pengguna/periode
    4. Promo tidak berlaku kelipatan.
    5. Promo berlaku khusus untuk pembelian semua produk groceries kecuali produk gas, susu infant, minyak goreng, mie instan, gula, rokok, galon, produk virtual & travel.
    6. Cashback akan diterima setelah pengguna klik tombol “Pakai Promo” ketika berada di halaman GoPay
    7. Cashback akan diterima dalam bentuk GoPay Coins setelah pengguna menyelesaikan pesanan.
    8. Promo cashback berlaku untuk New Member adalah untuk user Klik Indomaret yang melakukan transaksi pertama di Klik Indomaret menggunakan GoPay.
  3. Dengan melakukan transaksi di dalam program ini, maka konsumen dianggap mengerti dan menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku.
  4. GoPay berhak mengubah syarat dan ketentuan dan/atau menghentikan promosi tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  5. GoPay berhak menahan dan/atau membatalkan promo dan/atau membatasi layanan, baik untuk sementara maupun secara permanen, kepada pengguna sewaktu-waktu termasuk jika ditemukan tindakan penyalahgunaan (abuse), kecurangan (fraud) dan/atau aktivitas mencurigakan lainnya pada akun pengguna.
  6. Pemberian cashback non-Coins dapat dibatalkan jika total cashback yang telah diterima oleh pengguna melebihi limit cashback bulanan sebesar Rp50.000.

Tunggu apalagi? Yuk serbu promo GoPay ini sekarang untuk berbelanja kebutuhan di Klik Indomaret dan nikmati pengalaman belanja mudah #TinggalKLiK.

saldo GoPay
Periode promo berlangsung dari 01 Agustus – 31 Oktober 2023

Belanja Pakai GoPay Bisa Dapat Cashback Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here