cara menghilangkan noda tinta
sumber gambar: freepik

Ketumpahan noda tinta di baju tentu mimpi buruk. Meski kelihatan sulit hilang, ini cara menghilangkan noda tinta di baju yang bisa kamu coba.


Malapetaka bisa terjadi kapan saja, termasuk pada baju kesayanganmu. Entah itu noda saus, minyak, cat, ataupun tinta bisa saja hinggap di pakaian dan mengotorinya. Salah satu cara untuk menghilangkan nodanya adalah mencucinya dengan sabun khusus seperti Vanish Oxi Action bubuk untuk hilangkan noda tinta.

Mau tahu cara selengkapnya untuk hilangkan noda tinta pakaian dengan Vanish? Baca petunjuk berikut ini, bagaimana caranya menghilangkan noda tinta dari baju berwarna. 

Vanish Oxi Action Bubuk

  1. Langkah pertama, campurkan ½ sendok Vanish Oxi Action bubuk dalam 4L air pada suhu 40℃.
  2. Selanjutnya biarkan pakaian terendam selama 1 jam, jika sudah pindahkan cucian ke mesin cuci.
  3. Kemudian tambahkan sesendok Vanish ke cucian untuk memastikan hasil yang sempurna.
  4. Langkah terakhir, cuci baju seperti biasa hingga pakaian tampak bersih.

Petunjuk Menghilangkan Noda Tinta

Seperti kebanyakan noda, membersihkan tinta yang basah lebih mudah ketimbang tinta yang telah mengering. Jadi, ketika noda masih baru segera bertindak dan hilangkan tinta sebisa mungkin dengan dengan menekan noda menggunakan kain bersih. 

Gunakan gerakan menekan untuk mencegah penyebaran noda, dan ulangi pada kedua sisi pakaian hingga tidak bisa mengeluarkan noda tinta lagi. Berbeda dengan noda basah, membersihkan noda tinta yang sempat mengering agak sulit, tetapi bukan hal yang mustahil. 

Caranya adalah merendamnya dengan Vanish Oxi Action bubuk seperti yang dijelaskan sebelumnya yang akan bekerja dengan ajaib pada noda tinta segar dan kering. Hal penting lainnya adalah, menghindari panas karena panas bisa mengeringkan noda tinta jadi jangan meletakkan pakaian di pengering kecuali noda sudah benar-benar hilang. Sebaiknya pakaian dikeringkan dengan udara agar tetap aman. 

Itu dia cara menghilangkan noda tinta pada pakaian menggunakan Vanish. Tidak hanya hadir dalam bentuk bubuk, Vanish juga hadir dalam bentuk cair untuk bantu hilangkan noda di pakaian.

cara menghilangkan noda tinta
Periode promo berlangsung 30 Agustus – 12 September 2023

Hilangkan Noda, Belanja Vanish Di Klik Indomaret

Sumber Informasi: vanish.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here