taman di jakarta
sumber gambar: freepik/andreflamboyanimages

Ingin istirahat sejenak tapi tetap hemat? Ini rekomendasi taman di Jakarta yang bisa jadi tempat rekreasi murah. 


Taman menjadi salah satu tempat yang pas untuk menikmati alam, khususnya buat kamu yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta. Jika biasanya Jakarta terkenal akan hingar bingar kotanya. 

Ternyata di tengah hiruk-pikuk kota besar ini terdapat sejumlah taman yang asri dan bisa jadi destinasi untuk kamu yang mau menikmati semilir angin sambil menikmati keindahannya.

Nah jika kamu mencari taman yang pas untuk melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk kota. Berikut ini, beberapa rekomendasi taman di Jakarta yang bisa kamu kunjungi.

1. Taman Situ Lembang

Di taman ini kamu bisa menikmati semilir angin dibawah pohon rindang, sambil menikmati pancuran air mancur dan danau di tengah taman. 

Untuk kamu yang membawa anak, tenang saja karena taman ini juga dilengkapi dengan arena bermain anak. Sehingga anak bisa punya kegiatan bermain, bersama teman sebaya.

Lokasi: Jl. Lembang Terusan No. D-59, RT.6/RW. 5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910 

2. Taman Cattleya

Jakarta Barat juga punya taman cantik loh, bisa jadi tempat kamu menghabiskan waktu santai bersama orang tersayang. 

Banyak tempat duduk yang bisa diduduki, banyak pepohonan rindang membuat suasana di taman ini tidak terlalu panas. 

Lokasi: Letjen S. Parman St, RT.15/RW.1, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Jakarta 11480

3. Taman Hutan Kota Penjaringan

Ingin suasana taman yang rindang dan terhindar dari hiruk pikuk kota? Taman hutan Kota Penjaringan ini bisa jadi pilihan. 

Berkonsep hutan kota, taman ini menyediakan fasilitas lengkap. Contohnya trek lari untuk kamu yang suka jogging, tempat duduk, dan keindahan alamnya.

Lokasi: Jl. Kepanduan II, RT.7/RW.16, Pejagalan, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak Di Jakarta

4. Taman Literasi Christina Martha Tiahahu

Tempat yang baru-baru ini jadi tempat berkumpul bagi banyak warga Jakarta. Taman Literasi Christina Martha Tiahahu yang punya wajah baru, kini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

Contohnya perpustakaan kecil, tempat makan, taman bermain anak, dan menawarkan pemandangan malam di tengah kota yang indah.

Lokasi: Jl. Sisingamangaraja, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

5. Taman Bambu

Dari daerah Jakarta Timur, kamu bisa mengunjungi Taman Bambu untuk refreshing bersama orang tersayang. 

Taman ini difasilitasi dengan pepohonan rindang, trek lari, beberapa kolam kecil, dan tempat duduk untuk menikmati keindahan taman ini. 

Lokasi: Jl. Rw. Binong Blok Jacky No.60 4, RW.3, Bambu Apus, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13890

Nah itu dia beberapa rekomendasi taman di berbagai penjuru Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Kalian ada yang sudah pernah berkunjung? 

Jika ingin menikmati keindahan taman sambil bersantai, kamu bisa piknik sambil membawa makanan dan minuman yang dibawa dari rumah.

taman di jakarta
Periode promo berlangsung dari 20 – 25 Juni 2023

Promo Spesial Buat Warga Jakarta Cek Di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here