thrift shop
Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Istilah Thrifting sudah mulai digemari oleh banyak orang khususnya anak muda yang ingin tampil keren dengan budget yang terbatas.

Apa sih Thrifting itu? Umumnya istilah ini diartikan sebagai kegiatan membeli pakaian bekas yang masih dalam kondisi yang layak pakai.

Namun sebelum melakukan thrifting perlu memperhatikan beberapa hal penting supaya tidak salah beli. Terlebih untuk sobat yang baru pertama kali melakukan thrifting wajib untuk simak tips berikut ini.

Pilih Toko Thrifting Terpercaya

thrift shop
Sumber gambar : freepik

Saat pertama kali pastikan kamu memilih toko yang terpercaya agar tidak merasa tertipu dengan harga yang mahal. Jika bisa ditemani dengan orang terdekat yang sudah biasa thrifting.

Ciri-cirinya biasa digemari banyak orang, terdapat papan harga yang jelas, barang yang dijual masih dalam keadaan yang layak atau jika kamu beruntung dapat dalam keadaan bagus.

Pastikan Kondisi Pakaian Layak

Pakaian bekas yang akan kamu beli akan digunakan juga nantinya. Saat membeli, periksa berbagai sudut pakaian untuk melihat berapa kerusakan yang ada.

Meskipun pakaian bekas pastinya memiliki kerusakan atau damage noda. Pastikan masih layak atau ditolerir kerusakannya dan masih bisa dipakai setelah dibeli.

Sesuaikan Ukuran Tubuh

thrift shop
Sumber gambar : freepik

Sama seperti membeli pakaian baru, jangan hanya karena terlihat lucu atau keren kamu tidak memperhatikan ukurannya sesuai atau tidak dengan tubuhmu sobat.

Sebelum membeli kamu bisa ukur terlebih dahulu lingkar pinggang, dada, lengan dari tubuhmu agar bisa tahu ukuran yang sesuai.

Cuci Pakaian Sebelum Dikenakan

thrift shop
Sumber gambar : freepik

Ini part yang sangat penting untuk kamu lakukan, mencuci pakaian hasil thrifting dengan bersih dan menyeluruh jika bisa lebih dari sekali agar benar-benar bersih.

Mencuci pakaian ini juga disarankan untuk pakaian baru yang kamu beli ya. Karena kita tidak tahu, sebelum dibeli ada berapa banyak orang yang mencoba dan memegangnya.

Nah sobat itu dia beberapa tips simple buat kamu yang baru pertama kali atau mau mencoba thrifting. Untuk sobat yang sudah pernah, punya tips tidak? Kalau punya yuk bagikan di kolom komentar. Jangan lupa juga selain mempercantik penampilan dengan pakaian, sobat juga perlu mempercantik dengan berbagai produk perawatan wajah tentunya.

thrift shop
Periode promo hingga 31 Mei 2022
Beli Produk Kecantikan di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here