olahraga
sumber gambar: freepik

Bergerak dan berolahraga itu penting dan baik bagi kesehatan tubuh kita. Itu alasannya perlu dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sama seperti melakukan kegiatan lainnya yang butuh persiapan, olahraga juga perlu. Penting dilakukan supaya tidak cedera saat berolahraga, selajutnya persiapan ini yang tidak boleh dilewatkan sebelum mulai olahraga.

Istirahat yang Cukup

istirahat
sumber gambar: freepik/user14526789

Kunci olahraga yang lancar adalah tubuh yang bugar itu sebabnya sebelum olahraga ada baiknya kamu istirahat yang cukup. Lalu, jangan coba untuk begadang saat malam hari jika esok paginya kamu mencoba untuk berolahraga. Karena kondisi tubuh bisa saja lelah, kurang fokus dan mengantuk.

Sarapan

sarapan sehat
sumber gambar: freepik

Sama seperti kendaraan yang butuh bahan bakar saat akan dipakai, tubuh kita juga butuh energi dalam bentuk makanan sebelum mulai beraktivitas khususnya olahraga.

Itu sebabnya, sarapan yang cukup akan membuat tubuhmu lebih berenergi dan tidak lemas saat berolahraga. Jika tidak sempat, sarapan dengan roti, buah dan lainnya agar perut tidak kosong.

Baca Juga: Makanan Kaya Gizi Untuk Kamu yang Rutin Olahraga

Memilih Pakaian yang Tepat

baju olahraga
sumber gambar: freepik/ArtPhoto_studio

Biasanya ada pakaian yang khusus digunakan untuk olahraga, berbahan adem dan pastinya menyerap agar kulit tidak gatal jika terlalu banyak berkeringat.

Pemanasan

perenggangan
sumber gambar: freepik/standret

Ini nih yang sering kelewatan untuk dilakukan saat akan mulai olahraga. Yaitu melakukan pemanasan dan peregangan pada otot dan persendian pada tubuh kita. Tujuannya agar otot dan persendian pada tubuh tidak kaku atau tegang.

Nah itu beberapa hal yang tidak boleh kamu lewatkan sebelum mulai berolahraga. Sebagai tambahan sobat juga bisa mengonsumsi asupan tambahan untuk membantu memperlancar olahraga.

promo L Men
Periode promo berlangsung 16 Mei – 31 Mei 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here