resep tempe goreng kriuk
Temukan produk Kobe tepung bumbu di Klik Indomaret

Cari makanan murah, praktis, tapi juga sehat? Tempe jawabannya! Olahan kacang kedelai satu ini memang terkenal lezat dengan berbagai manfaat. Selain sehat mengolah tempe jadi makanan lezat juga mudah. Salah satunya olahan resep tempe goreng kriuk.


Tempe kriuk juga sering dijual oleh penjual gorengan karena rasanya yang gurih dan lezat. Namun tidak semua orang bisa membuat tempe kriuk seperti yang dijual di pasaran. Sebenarnya kunci dari membuat tempe kriuk ada pada irisan tempe dan juga tepung yang digunakan.

Nah, Sobat bisa iris tempe tipis-tipis dan gunakan Kobe Tepung Tempe Kriuk. Jangan khawatir tempe tidak bisa kriuk seperti yang dijual di pasaran karena dengan Kobe Tepung Tempe Kriuk cita rasa tempe jadi makin gurih dan kriuk kress!

Mau coba kenikmatannya? Simak resep tempe goreng kriuk berikut ini ya.

Bahan:

1 Bungkus Kobe tepung tempe kriuk (200 gr)

3 papan tempe

375 ml air

Minyak goreng secukupnya

Baca Juga: Resep Kakap Goreng Non MSG, Nikmat dan Praktis

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama, iris tipis tempe tapi jangan terlalu tipis juga ya, karena bisa-bisa tempe akan mudah hancur saat digoreng atau justru mudah gosong
  2. Selanjutnya larutkan Kobe tepung bumbu tempe kriuk dengan air. Lalu aduk hingga merata, pastikan jangan ada adonan yang menggumpal
  3. Kemudian celupkan tempe satu-persatu ke dalam adonan sampai merata. Setelah itu, goreng pada minyak panas hingga kuning kecoklatan
  4. Terakhir, angkat dan tiriskan tempe yang sudah matang, beri alas tisu dapur di atas piring untuk menyerap minyak pada tempe dan tempe pun siap untuk disajikan.

Mudah banget kan cara membuatnya? Modal empat bahan praktis kamu bisa menikmati tempe kriuk, camilan praktis, enak, dan murah. Yuk coba kreasikan resep tempe goreng kriuk ini sekarang belanja Kobe tepung bumbu dan bahan-bahan lainnya di Klik Indomaret.

Kreasikan Resepnya, Belanja Kobe Tepung Bumbu Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here