resep cireng
sumber gambar: freepik/skata

Siapa yang suka jajan? Pasti tidak asing dong dengan jajanan berbahan dasar tepung tapioka yang satu ini. Buat kamu yang menebak cireng, benar banget sobat cireng camilan goreng yang disukai banyak orang.

Cireng banyak dijual bersama gorengan lain diluaran sana sobat. Namun, cireng yang dijual bebas belum tentu sehat untuk dikonsumsi. Nah biar lebih sehat yuk coba buat sendiri di rumah pakai resep membuat cireng praktis berikut ini.

Bahan:

Baca Juga: 5 Jenis Kentang Goreng Berdasarkan Bentuknya

Cara pembuatan:

  1. Pertama gerus halus 3 siung bawang putih, Siapkan panci letakan diatas kompor (posisi kompor mati) 
  2. Kemudian tuangkan 250 g tepung tapioka dan bawang putih halus, beri 150 ml air dan potongan daun bawang.
  3. Jika sudah, hidupkan kompor dengan api kecil lalu mulai aduk adonan hingga mengental jangan ditinggal karena bisa berpotensi adonan lengket pada panci.
  4. Siapkan sisa tepung kanji pada wadah, lalu tuangkan adonan kental tadi pada tepung kemudian ratakan tepung.
  5. Bila adonan tidak terasa lengket ditangan, uleni sedikit lalu bentuk pipih dan baluri kembali dengan tepung kanji agar lebih renyah saat digoreng.
  6. Goreng adonan cireng di minyak panas agar garing setelah matang tiriskan di saringan dan beri alas tisu dapur pada piring.

Cireng crispy pun siap dihidangkan dan cocok jadi cemilan teman nonton kamu. Sobat bisa tambahkan, kecap cabai sebagai cocolan atau dimakan bersama cabai rawit hijau pasti nikmat.

promo cooking klik indomaret
periode promo berlangsung 19 Mei 2022 – 31 Mei 2022

Beli Bumbu Lebih Praktis Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here