olahraga mengecilkan perut buncit
Sumber gambar : freepik/shurkin_son

Ingin punya tubuh ideal dan sehat? Siapa sih yang ngga mau? Tubuh ideal selain membuatmu lebih sehat dan bugar lalu dapat menambah percaya diri loh.

Apalagi jika punya tubuh yang ideal, namun seringkali ada masalah seperti tubuh yang mudah membesar dan sering membuat kita tidak percaya diri yaitu perut yang buncit.

Nah buat sobat yang kurang percaya diri dengan perut buncit dan ingin punya perut rata bisa coba beberapa gerakan olahraga berikut ini. 

Sit Up

Pertama ada gerakan sit up dianggap ampuh untuk mengecilkan perut.  Gerakannya sederhana, cukup dengan posisi terlentang dan kedua kaki ditekuk kemudian letakkan tangan dibelakang kepala dan angkat tubuh hingga wajah mendekati lutut. 

Leg Raises

Selanjutnya gerakan leg raises sesuai namanya, gerakan ini menitikberatkan pada kaki namun ampuh juga untuk melatih otot perut agar terlihat rata.

Gerakannya dilakukan dengan posisi terlentang, lalu meluruskan kedua kaki kemudian angkat bersamaan dan turunkan. Lakukan gerakan tersebut sesuai ritme yang kamu inginkan.

Sumber info: dekoruma.com

Plank Jacks

Gerakan lainnya yang bisa kamu coba adalah plank jacks ini, lakukan dengan posisi kedua tangan menahan beban tubuh dalam posisi setengah terangkat.

Kemudian mulai gerakan merentangkan dan merapatkan kedua kaki masih dalam posisi yang sama dan dilakukan beberapa kali.

Bicycle Crunch 

Terakhir seperti namanya gerakan kaki ini dilakukan mirip seperti mengayuh pedal sepeda. Posisi gerakan bicycle crunch tubuh dalam keadaan terlentang kemudian menekuk setengah khususnya untuk menekan pada bagian otot perut.

Mulailah menggerakan kaki seperti mengayuh sepeda dengan posisi kaki terangkat lalu tubuh menekuk dengan kedua tangan menopang kepala agar kuat.

Itu dia beberapa gerakan olahraga yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut. Namun, latihan saja tidak cukup, sobat juga perlu menjaga pola makan lalu memperbanyak konsumsi makanan berprotein tinggi dan rendah lemak.

olahraga mengecilkan perut buncit

Belanja Buah dan Sayur di Klik Indomaret Aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here