bau rokok
Sumber gambar : freepik/comzeal

Bau tidak sedap dalam mobil tentunya membuat sobat jadi tidak nyaman ketika berkendara. Salah satunya bau rokok. Jika sobat memiliki kebiasaan merokok di dalam mobil akan meninggalkan bau rokok yang sulit hilang.

Bau rokok ini tentunya akan membuat penumpang lain seperti anak, keluarga, atau kerabat sobat jadi tidak nyaman. Nah, sobat tidak perlu bingung, Klik min akan membagikan beberapa tips untuk mengatasi bau rokok dalam mobil yang sulit hilang. Ayo simak tipsnya berikut ini :

1. Bersihkan Sampah Dalam Mobil

bau rokok
Sumber gambar : freepik/senivpetro

Ketika sobat merokok dalam mobil tentunya ada sampah sisa rokok yang tertinggal. Nah langkah awal yang dapat sobat lakukan yaitu membersihkan sampah-sampah dalam mobil. Sebaiknya sobat mengumpulkan sampah dalam tong sampah khusus dan buang secara rutin setiap hari.

Selain membersihkan sampah, sobat juga perlu membersihkan kotoran-kotoran yang ada di seluruh bagian interior mobil mulai dari jok, kaca, dashboard, hingga plafon. Sobat dapat menggunakan penyedot debu supaya lebih maksimal dan tidak ada sisa-sisa kotoran yang tertinggal.

2. Atur Sirkulasi Udara Mobil

bau rokok
Sumber gambar : freepik/kuprevich

Bau rokok dalam mobil ternyata tidak hanya menempel pada dalam saja. Bisa saja sudah masuk ke dalam sirkulasi udara sehingga bau asap rokok masih tertinggal. Kalau sudah seperti ini sobat perlu membersikan sirkulasi udara mobil.

Cara membersihkan sirkulasi mobil tidaklah sulit. Sobat cukup memarkirkan mobil di ruang terbuka. Kemudian buka semua pintu mobil dan biarkan mesin tetap menyala. Tunggu hingga beberapa menit hingga bau asap rokok dari sirkulasi udara hilang.

3. Gunakan Bahan Alami

bau rokok
Sumber gambar : freepik/azerbaijan_stockers

Selain tips di atas, sobat juga dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti bubuk kopi, cuka, kulit lemon/jeruk, arang, hingga soda kue. Lantas bagaimana caranya? Masing-masing bahan memiliki cara penggunaan yang berbeda-beda.

Bahan bubuk kopi, cuka, kulit jeruk caranya, cukup letakkan dalam wadah terbuka dan diamkan dalam mobil selama beberapa saat. Kemudian untuk soda kue bisa taburkan sedikit pada jok mobil, karpet, dan dashboard mobil. Lalu diamkan beberapa saat.

Sedangkan arang dalam dipotong-potong kecil dan taruh pada sudut-sudut mobil selama beberapa hari. Meskipun memakan cukup lama tetapi cara ini dinilai cukup efektif.

4. Gunakan Pewangi Mobil

bau rokok
Sumber gambar : freepik/pholigo

Cara terakhir yang dapat sobat coba yaitu menggunakan pewangi mobil. Pewangi mobil selain dapat menghilangkan bau asap rokok juga dapat membuat aroma mobil semakin segar. Sobat dapat memilik aroma yang menyegarkan seperti kopi, lavender, atau lemon.

Selalu jaga kebersihan mobil dan gunakan pewangi mobil supaya tetap nyaman saat berkendara. Bingung mau pilih pewangi mobil? Cek di Klik Indomaret aja, banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan aroma favorit sobat.

Belanja Pengharum dan Produk Perawatan Mobil di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here