tips memilih penitipan hewan
Sumber gambar : freepik

Bingung mau menitipkan hewan peliharaan ketika akan ditinggal liburan? Begini tips memilih penitipan hewan yang aman dan tepat.


Saat ingin menitipkan hewan peliharaan tentunya banyak hal yang perlu diperhatikan. Terlebih dengan beredarnya berita mengenai hewan yang sakit bahkan mati karena tidak terurus di tempat penitipan.

Lantas apa saja yang perlu diperhatikan saat akan memilih tempat penitipan hewan? Ini dia informasi selengkapnya.

1. Tempat Bersih

tips memilih penitipan hewan
Sumber gambar : freepik

Hal pertama yang perlu dipastikan sebelum memilih tempat penitipan hewan yaitu harus memiliki tempat yang bersih dan tentunya nyaman. Tempat yang bersih tentunya membuat hewan jadi lebih betah dan nyaman untuk tinggal.

Selain itu tempat yang bersih juga akan mengurangi risiko stres dan penyakit pada hewan.

Baca Juga : Tips Meninggalkan Anabul di Rumah Saat Liburan

2. Area Anjing dan Kucing Dipisah

tips memilih penitipan hewan
Sumber gambar : freepik

Pilihlah tempat penitipan hewan yang memisahkan area untuk anjing, kucing, dan hewan lainnya. Hal ini untuk meminimalisir hewan tersebut bertengkar. Karena jika mereka bertengkar dapat membuat hewan jadi stres dan berujung sakit.

3. Memiliki Fasilitas Lengkap

tips memilih penitipan hewan
Sumber gambar : freepik/master1305

Selain area terpisah untuk anjing dan kucing pastikan juga tempat penitipan hewan memiliki fasilitas yang lengkap seperti area bermain, kandang yang nyaman, cctv 24 jam, layanan grooming, dan lainnya. Hindari memilih tempat penitipan yang hanya memiliki kandang dengan alas jeruji karena dapat membuat hewan stres dan berujung sakit.  

4. Staf Berpengalaman

tips memilih penitipan hewan
Sumber gambar : freepik

Berikutnya pastikan tempat penitipan hewan harus memiliki staf yang berpengalaman. Bahkan jika perlu pastikan yang sudah bersertifikat supaya memiliki keterampilan dalam merawat, menjaga, dan menangani ketika terjadi situasi darurat pada hewan.

5. Memiliki Dokter Hewan

tips memilih penitipan hewan
Sumber gambar : freepik

Ketika hewan berada di penitipan akan rentang terhadap penyakit dan juga stres. Hal ini dikarenakan hewan akan berkumpul dalam satu tempat yang rentang menularkan penyakit. Oleh karena itu penting untuk memilih tempat penitipan hewan yang memiliki dokter hewan yang selalu stand by.

Ini dia 5 tips memilih penitipan hewan yang aman dan tepat untuk menitipkan hewan kesayanganmu. Jangan lupa juga selalu berikan makanan kesukaan hewan ketika di penitipan karena tidak semua tempat penitipan memiliki makanan hewan yang sesuai dengan hewan kesayanganmu.

Belanja stok makanan dan snack untuk hewan di Klik Indomaret aja, banyak diskonnya, dan pastinya gratis ongkir. Sobat bisa beli hanya dengan satu aplikasi Klik Indomaret dapat belanja dari rumah, dan tunggu satu jam pesanan sudah sampai di rumah. Jadi tunggu apalagi, yuk buruan belanja sekarang!

tips memilih penitipan hewan
Periode promo hingga 30 April 2023

Belanja Makanan dan Snack Hewan di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here