Sumber gambar : freepik/dragonimages

Imlek merupakan perayaan Tahun Baru Cina yang ditunggu-tunggu bagi sebagian besar warga Tionghoa. Perayaan yang selalu identik dengan pernak-pernik serba merah, angpao, seni pertunjukan di beberapa daerah, makanan dan kue kering, hingga tidak ketinggalan minuman khas Imlek.

Baca Juga : Makanan Khas Imlek dan Maknanya

Meskipun jenis minuman khas Imlek tidak berbeda jauh dengan beberapa minuman saat perayaan hari spesial pada umumnya. Namun, minuman ini bisa jadi pilihan unik untuk rayakan Tahun Baru Imlek dam tentunya menyegarkan.

Tieguanyin

Sumber gambar : freepik/vanyazhdanya

Minuman ini merupakan minuman Khas Imlek yang sudah jarang ditemui. Tieguanyin merupakan teh oolong Cina yang jernih dan rasanya manis. Teh ini biasa dihidangkan dalam kondisi hangat jadi bisa meredakan udara dingin karena hujan yang biasa terjadi saat Hari Perayaan Imlek.

Kopi Yunnan

Sumber gambar : freepik/amenic181

Buat pencinta kopi, minuman khas Imlek satu ini bisa jadi pilihan. Kopi Yunnan merupakan salah satu minuman khas Imlek dengan biji kopinya berasal dari Yunnan, Cina. Kopi ini memiliki aroma yang khas dan berbeda dari kopi biasanya sehingga cocok untuk dihidangkan saat Tahun Baru Imlek.

Jus Jeruk

Sumber gambar : freepik/azerbaijan_stockers

Jeruk merupakan salah satu buah wajib saat perayaan Tahun Baru Imlek. Bagaimana tidak, buah ini melambangkan kekayaan dan keberuntungan. Selain menyediakan dalam bentuk buah utuh, bisa juga dihidangkan dalam bentuk jus. Jus jeruk dapat menyegarkan kerongkongan setelah cukup banyak makan kue kering,

Jus Buah Plum

Sumber gambar : freepik/jcomp

Selain jeruk ada buah plum, mungkin sebagian orang masih asing dengan buah ini. Namun, ternyata buah plum ini juga salah satu buah yang wajib ada saat Tahun Baru Imlek. Karena melambangkan nasib baik dan keberuntungan. Terlebih rasa buah yang manis cocok untuk dibuat jus dan dihidangkan bersama dengan kue kering.

Itu dia rekomendasi empat minuman khas untuk dihidang saat Perayaan Tahun Baru Imlek. Sebenarnya minuman ini bukanlah sesuatu hal yang wajib ada untuk perayaan Imlek. Sobat bisa juga menghidangkan minuman soda dan beberapa minuman lain yang menyegarkan sesuai selera keluarga. Ayo stok minuman segar di rumah dengan belanja di Klik Indomaret.

Periode promo hingga 31 Januari 2023

Belanja Minuman Segar di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here