resep teh melati
sumber gambar: freepik/topntp26

Teh melati ternyata bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan alami loh. Salah satunya resep teh serai melati yang enak dan cocok dikonsumsi buat kamu yang sedang diet. 


Usut punya usut, teh serai melati ini bisa menjadi minuman yang cocok untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang berdiet. Karena beberapa manfaatnya, seperti meningkatkan metabolisme dan membakar lemak dalam sebuah studi Journal of Clinical Nutrition (2013), serai mengandung polifenol yang dapat meningkatkan penggunaan energi dan oksidasi lemak pada tubuh.

Sedangkan manfaat lainnya seperti meredakan pilek dan flu serta mempercantik kulit dan rambut juga bermanfaat bagi tubuh. Penasaran kan dengan cara membuat teh serai untuk menurunkan berat badan ini? Yuk, intip resep teh serai melati selengkapnya di bawah ini.

Bahan

1 kantong SariWangi Teh Melati
2 batang serai ukuran sedang (cuci dan memarkan)
250 ml air
4 sdt madu (opsional)

Baca Juga:  Rekomendasi Teh yang Bisa Kamu Coba

Cara Membuat 

  1. Langkah pertama, rebus serai dengan air sampai mendidih atau selama kurang lebih 3 menit
  2. Selanjutnya tuangkan air rebusan serai ke dalam gelas. Seduh SariWangi teh melati dalam air rebusan serai yang masih panas sampai warna airnya berubah kecokelatan.
  3. Kemudian angkat kantong teh celupnya lalu tambahkan madu secukupnya. Hindari menambahkan madu berlebihan agar tidak membuat minuman ini jadi tinggi kalori
  4. Terakhir masukkan satu batang serai ke dalam cangkir sebagai hiasan. Teh serai melati bisa diminum dalam keadaan hangat.

Itu dia resep teh serai melati yang bisa kamu coba, teh serai ini sangat cocok diminum dalam kondisi hangat. Namun, jika ingin menikmatinya dalam kondisi dingin tinggal tambahkan es batu.

Nah selain untuk diet, kamu tetap bisa menikmati mengonsumsi minuman ini kapanpun yang kamu mau. Teh serai melati bisa menjadi pilihan tepat untuk dinikmati saat rileks atau saat sekedar ingin menghangatkan tubuh.

resep teh melati
Periode promo berlangsung dari 10 – 30 September 2023

Yuk Ngeteh Sore Bareng SariWangi

Sumber resep: tehsariwangi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here