Sudah mau akhir tahun nih sobat, kira-kira bakal menghabiskan liburan tahun ini dimana? Berbagai pilihan, destinasi wisata di dalam maupun luar negeri, pasti sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat, atau pun pasangan.

Beberapa orang, lebih suka berlibur sendiri dan mengeksplorasi keindahan alam maupun budaya suatu negara atau hanya menghabiskan liburan, dengan nyaman di hotel terbaik dengan suasana yang damai.

Sobat juga bisa, menentukan mau berlibur dengan style ala traveller atau backpacker. Nah, kira-kira apa saja ya perbedaan antara traveller dan backpacker? Dan mana gaya liburan yang paling seru?. langsung aja yuk cek sekarang.

1. Traveller

Sumber foto: Freepik/Travnikovstudio

Para traveller pada umumnya, lebih suka menyewa jasa travel agent untuk memudahkan liburan mereka sobat. Selain itu saat travelling biasanya sudah direncanakan dan dipersiapkan dari jauh hari.

Mulai dari akomodasi, transportasi, tempat ikonik atau bersejarah yang akan dikunjungi. Sudah tersusun rapi, baik dengan paket tour travel atau planning sendiri.

Untuk masalah biaya dan pengeluaran, biasanya traveller tidak terlalu pusing memikirkan hal ini sobat. Bahkan nggak jarang mereka mengeluarkan budget yang besar untuk kenyamanan saat liburan.

Baca Juga: Mau Makeup Tetap Flawless Saat Travelling? Yuk Cobain Tips Berikut

2. Backpacker 

Sumber foto: Freepik/Jcomp

Identik dengan membawa tas punggung besar atau backpack. Gaya liburan yang satu ini, biasanya dilakukan sendiri atau berpasangan saja. 

Biaya yang dikeluarkan juga sangat minim. Dan lebih murah daripada traveller. karena para backpacker suka untuk membawa perlengkapan dan kebutuhan sendiri, daripada harus membeli.

Selain itu untuk masalah akomodasi, transportasi, dan tempat yang akan dikunjungi, ditentukan sendiri oleh mereka. Bahkan terkadang secara spontan. Sehingga memberikan sensasi yang menyenangkan dan tak terduga.

So what do you think? Antara traveller dan backpacker, bisa jadi alternatif gaya berlibur kalian tahun ini agar beda dari biasanya. Tapi selalu ingat untuk selalu menjaga kesehatan sebelum berpergian ke negara atau daerah lain.

Dan juga sebelum berangkat, jangan lupa sedia snack untuk menemani perjalanan kalian. Apalagi kalau jajan nya di Klik Indomaret, dijamin puas dan hemat banget deh buat sobat. Cek aja langsung disini.

Yuk Jajan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here