Masih membahas soal vacation nih sobat, setiap orang, pasti lebih suka untuk merasakan liburan yang nyaman namun dengan budget yang minim. Tapi memang bisa ya? Liburan enak tapi nggak bikin tabungan meringis.

Jawaban nya pasti bisa kok! Bisa dilakukan, dengan mengatur planning liburan dari jauh-jauh hari. Karena segala sesuatu, pastinya butuh persiapan sama halnya dengan berlibur.

Tenang, selalu ada tips dari klik min buat mempermudah segala keperluan liburan kamu. Termasuk tips yang satu ini. Check this one!

1. Reservasi

Sumber foto: Freepik/Pressfoto

Ini rules paling utama, kalau sobat ingin berlibur dengan budget yang tidak terlalu besar. Lakukan reservasi penginapan jauh hari sebelum liburan. 

Sobat bisa melakukan reservasi penginapan secara online, jangan lupa untuk selalu up to date terkait promo yang ditawarkan untuk akomodasi, transportasi, atau juga bisa tiket masuk destinasi wisata pilihan kalian. 

Reservasi dari jauh hari, biasanya lebih menguntungkan karena harga yang ditawarkan akan berbeda antara hari biasa yang lebih terjangkau dengan musim liburan.

2. Liburan beramai-ramai

Sumber foto: Freepik

Selalu ada jalan untuk berhemat, termasuk dengan cara yang satu ini. Liburan beramai-ramai bisa menghemat pengeluaran kamu sobat.

Untuk masalah penginapan, kalian bisa membayar secara bersama sehingga meringankan satu sama lain. Selain itu juga liburan bersama teman, akan membuat liburan sobat jadi lebih menyenangkan.

Baca Juga: Mengenal Staycation Liburan Anti Ribet Ala Millenials

3. Gunakan Uang tunai

Sumber foto: Freepik/Rawpixel.com

Sebaiknya bawa dan gunakan uang tunai. Daripada, menggunakan kartu kredit atau pembayaran via online lainnya. karena akan sulit bagi kita untuk mengatur keuangan. Apalagi saat berbelanja, yang suka bikin lupa diri.

Uang tunai terlihat secara langsung, sehingga sobat bisa menghitung dan memperkirakan pengeluaran apa saja yang diperlukan. Serta menyisakan uang untuk kebutuhan mendesak saat liburan.

Beberapa cara di atas, bisa jadi alternatif kalian dalam menghemat pengeluaran selama liburan. Memperhitungkan dana untuk berlibur penting, tapi kesehatan tubuh juga perlu diperhatikan sebelum berlibur

Jangan lupa, untuk membawa persediaan obat-obatan selama berlibur. Karena penyakit bisa menyerang dimana saja dan kapan saja. kalau Persediaan obat kamu habis, bisa lho beli di Klik Indomaret, yang selalu sigap bantu kamu cegah dan lawan penyakit.

Yuk Jaga Kesehatan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here