Smartphone tentunya sudah menjadi kebutuhan wajib untuk kita semua sobat. Namun dengan berbagai macam merek yang terdapat di pasaran membuat kita susah dalam menentukan pilihan smartphone yang pas.

Padahal pemilihan smartphone tidak boleh asal mengingat smartphone merupakan salah satu gawai yang paling sering kita gunakan. Tentunya sobat gak mau dong membeli smartphone yang ternyata setelah dipakai beberapa waktu tidak bisa memenuhi kebutuhan sobat.

Karena itu butuh beberapa pertimbangan sebelum sobat melakukan pembelian. Apa saja sih yang perlu jadi pertimbangan kita untuk membeli smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kita?

Ini dia beberapa hal penting yang perlu sobat tau ketika ingin membeli smartphone.

Ketahanan dan kapasitas baterai

 Free Photo
z

sumber foto: Freepik

Ketahanan dan kapasitas baterai menjadi kunci utama ketika ingin membeli smartphone pastinya sobat gak mau kan momen seru atau penting jadi gagal disimpan karena baterai smartphone kalian cepat habis.

Kapasitas penyimpanan (storage)

sumber foto: Freepik

Untuk kapasitas penyimpanan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian nih sobat. Misalnya sobat doyan hunting foto dengan kamera smartphone atau doyan kirim file masalah kerjaan. Tentunya perlu kapasitas penyimpanan yang besar sehingga aktifitas tersebut gak terhambat.

Baca juga: Deretan Games Smartphone Penangkal Mati Gaya

Resolusi kamera

Sumber: Plibli

Carilah smartphone dengan resolusi kamera yang bagus ya sobat, agar foto yang dihasilkan jernih dan tidak pecah saat diperbesar di monitor. Selain itu resolusi kamera smartphone yang bagus, membuat sobat tidak perlu ribet membeli kamera DSLR untuk mendapatkan hasil foto memukau.

Mengecek nomor IMEI

Regulasi IMEI Aktif 18 April, Begini Cara Cek IMEI di Ponsel ...

Sumber foto: Medcom.di

International mobile equipment identity (IMEI) digunakan untuk mengetahui apakah garansi dari smartphone tersebut sudah habis atau belum. Selain itu bisa menjadi bahan pengecekan apakah smartphone sobat dijual secara legal di Indonesia. Karena setelah ini smartphone yang memiliki IMEI luar negeri akan terblokir.

Beli pulsa kini lebih mudah di Klik Indomaret

Kapasitas Ram

Sumber: Pocketnow

Random access memory atau yang lebih dikenal dengan RAM memiliki kegunaan sebagai penyimpan data sementara saat kita membuka aplikasi pada smartphone. Secara sederhana RAM menentukan kemampuan multitasking pada smartphone dan memegang peranan vital saat bermain game.

Itu tadi tips praktis untuk sobat memilih smartphone. Namun Jangan lupa untuk menyesuaikan budget sobat dan kebutuhan aktifitas sobat. Nah itu tadi beberapa komponen penting dalam pemilihan smartphone yang ingin di beli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here