fitur canggih iphone
sumber gambar: freepik/Grinvalds

Pengguna iPhone pasti sering terbantu dengan fitur-fitur dari perangkat buatan Apple ini. Bukan sekedar gaya, tidak dipungkiri perangkat smartphone ini penuh dengan fitur canggih dan serbaguna.


Di Support dengan sistem operasi ios yang mumpuni, ada beberapa fitur yang membuat para pengguna betah untuk menggunakannya. Meskipun perlu melakukan update ios secara berkala untuk mendapatkan fitur-fitur yang sering diperbarui.

Nah buat kamu yang belum tau, ini dia lima fitur canggih iPhone yang memudahkan. Cek selengkapnya berikut ini.

1. Text Replacement

fitur canggih iphone
sumber gambar: freepik/rawpixel.com

Sedang sibuk sampai sulit membalas pesan? Fitur pintasan text replacement bisa jadi solusinya. Fitur ini, memungkinkan pengguna untuk membuat pintasan kata atau kalimat yang akan otomatis diganti teks yang lebih panjang saat mengetik. 

Misalnya saat kamu mengetik “omw” iPhone, secara otomatis akan menggantinya menjadi “on my way”. Kamu bisa kostumisasi kata atau kalimat yang ingin kamu buat pintasan.

Untuk mengakses fitur ini caranya: Buka pengaturan > pilih menu Umum > keyboard > pilih text replacement.

2. Back Tap

fitur canggih iphone
sumber gambar: freepik/gioiaphoto

Bagian belakang iPhone mu jangan dianggurin begitu aja, kamu bisa memanfaatkan fitur back tap agar lebih berguna. Fitur ini mengaktifkan tindakan atau fungsi tertentu, dengan cara mengetuk bagian belakang dua kali atau berulang.

Contoh tindakan yang biasa dipakai pada fitur ini, seperti mengambil tangkapan layar (screenshoot), mengaktifkan siri, atau membuka control center.

Cara mengakses fitur ini: Buka pengaturan > aksesibilitas > touch > back tap > pilih antar “double tap” atau “triple tap” sesuka hati. 

3. Measure

fitur canggih iphone
sumber gambar: freepik

Ingin mengukur dimensi barang tapi tidak punya alat pengukur? Tenang, ada fitur measure yang bisa kamu gunakan untuk mengukur panjang, tinggi, ataupun lebar. Cara mengaksesnya juga cukup mudah, kamu bisa menemukan fitur ini di menu utama. 

Baca Juga: Cara Mudah Mengembalikan Chat WhatsApp yang Hilang Pada IOS

4. AirPlay 

fitur canggih iphone
sumber gambar: freepik/thanyakij-12

Ingin menonton film atau mendengarkan musik favorit di perangkat lain? Fitur AirPlay di iPhone adalah jawabannya, dengan fitur ini kamu bisa menonton, mendengarkan, atau membagikan video, foto, musik, dan banyak lagi.

Dari perangkat Apple ke Apple Tv, speaker favorit, atau di banyak smart tv yang digunakan. Tenang saja, semua yang kamu bagikan tadi, tetap personal dan terjaga kerahasiaannya.

5. Focus Mode

fitur canggih iphone
sumber gambar: freepik

Butuh waktu untuk memusatkan perhatian pada apa yang sedang kamu kerjakan? Fitur focus mode di iPhone akan sangat membantu. Apalagi untuk kamu yang butuh berkonsentrasi, atau menjauh sejenak dari perangkat.

Kamu dapat menyesuaikan pengaturan fokus, untuk menentukan waktu menerima peringatan dan pemberitahuan dari aplikasi yang diizinkan. 

Untuk mengaksesnya bisa dengan membuka pengaturan > fokus > ketuk pilihan fokus yang tersedia misalnya jangan ganggu, pribadi, tidur dan lainnya.

Kamu juga bisa mengatur kapan waktu fokus ini akan aktif, aplikasi yang diizinkan mengirimi pesan atau pemberitahuan, serta orang yang kamu izinkan untuk mengontakmu.

Nah sobat itulah beberapa fitur canggih iPhone yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah berbagai kegiatan. Tidak hanya itu saja, ada banyak fitur lain yang bisa kamu jelajahi untuk mempermudah hidupmu.

fitur canggih iphone
Beli pulsa & paket data lebih praktis dan hemat di Klik Indomaret

Beli Pulsa & Paket Data? Lebih Praktis di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here