tempura

Seperti yang kita semua tau, mayoritas orang Indonesia menyukai makanan yang cenderung asin dan renyah. Makanan seperti gorengan dan makanan asin yang berbumbu sudah jadi hal yang biasa buat kita.

Tentu, kalian juga tidak asing dengan menu gorengan seperti Karage, Tempura atau Ebi furai yang seringkali kita jumpai di restoran Jepang.

Dari ketiga menu di atas, ternyata kita juga bisa loh membuat Ebi furai sendiri di rumah.

Yuk coba resep Ebi Furai yang pastinya gak kalah enak dengan yang ada di restoran. Langsung aja kita ke resepnya ya sobat.

Bahan:

Cara pembuatan:

  1. Bersihkan udang yang sudah dikupas sampai bersih, jangan lupa untuk membersihkan kotoran yang ada di punggung udang.
  2. Cara paling mudah untuk membuat udang yang akan digoreng tetap lurus adalah memotong sedikit bagian perut udang bagian bawah. Sedikit saja, lalu luruskan udang sambil dipijit-pijit bagian atasnya.

Sumber gambar: Freepik

3. Setelah itu, campurkan tepung serbaguna, telur dan air dingin dalam sebuah mangkuk. Beri sedikit penyedap dan lada bubuk sesuai selera.

4. Jangan lupa, siapkan tepung roti dalam sebuah wadah untuk membaluri udang yang sudah diselimuti tepung basah.

Baca juga: Resep Lemper Ayam Nikmat Untuk Temani Waktu Bersantai
Resep Pisang Nugget Crunchy Siap Temani Weekendmu

Sumber gambar: Freepik

5. Langkah selanjutnya, lumuri udang yang sudah dikupas dengan adonan tepung basah. Lalu balurkan ke tepung roti dan begitu sebaliknya hingga dirasa ketebalan tepungnya sudah cukup.

6. Kemudian panaskan minyak, lalu masukan udang dan goreng udang hingga berwarna emas kecoklatan atau sesuai tingkat kematangan yang kalian mau.

7. Jika sudah, tiriskan udang menggunakan saringan dilanjut dengan letakan pada tisu dapur agar minyak benar-benar tiris.

Finally! Ebi Furai siap untuk disajikan dengan cocolan saus sambal yang lezat.

tempura

Biasanya Ebi Furai ini di makan bersama dengan cocolan saos atau mayonaise yang menyegarkan.

Untuk mengurangi intensitas keluar rumah di masa pandemi seperti sekarang, kamu bisa loh belanja segala kebutuhanmu di Klik Indomaret.

Lebih aman karena diantar langsung sampai ke rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here