Fruits

Di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, kita diwajibkan untuk selalu menaati protokol kesehatan dan menjaga kondisi kesehatan agar selalu fit dan tidak mudah terserang penyakit.

Selain mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup serta rutin berolahraga, ternyata tubuh kita juga membutuhkan asupan buah yang dapat membantu menjaga imunitas tubuh.

Buat kamu yang masih bingung harus mengkonsumsi buah apa, wajib banget nih untuk simak rekomendasi buah untuk bantu jaga kesehatan tubuh berikut ini:

Pepaya

Sumber gambar: Freepik

Pepaya adalah salah satu buah tropis yang sering kita jumpai keberadaannya. Buah yang identik berwarna jingga kemerahan ini memiliki tekstur buah yang lembut dan manis.

Pepaya mengandung vitamin C yang bagus untuk menjaga imunitas tubuh. Selain itu, pepaya memiliki enzim pencernaan yang bernama papain. Enzim ini juga memiliki efek anti-inflamasi.

Jeruk

Sumber gambar: Freepik

Salah satu sumber vitamin C yang paling populer dan banyak dikonsumsi. Buah jeruk kaya akan vitamin C yang dapat membantu terbentuknya sistem kekebalan tubuh.

Bukan hanya bermanfaat bagi kekebalan tubuh saja, vitamin C juga dapat membantu tubuh untuk membentuk kolagen yang dapat mencegah keriput dan menjaga keremajaan kulit.

Kiwi

Sumber gambar: Freepik

Buah yang satu ini, memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Kandungan nutrisi seperti vitamin K, vitamin C dan Folat.

Nutrisi dari buah kiwi ini yang menjaga sistem kekebalan tubuh kita tetap terjaga di tengah masa pandemi seperti sekarang ini.

Semangka

Sumber gambar: Freepik

Kamu penyuka buah semangka? Maka kamu beruntung, karena ternyata buah lezat yang satu ini dapat membantu kamu untuk menjaga imunitas tubuh.

Buah semangka mengandung vitamin B6, vitamin A, vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Apalagi kandungan air yang melimpah di dalam buah ini, akan membantu tubuhmu tetap terhidrasi dengan baik.

Itu dia, beberapa buah yang bisa kalian konsumsi untuk menjaga sistem imun tubuh tetap terjaga dengan baik.

Jangan lupa untuk makan buah hari ini ya sobat!

Pastinya beragam buah segar bisa kamu beli di Klik Indomaret, agar kegiatan belanja jadi makin mudah dan hemat.

Sumber: Health.kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here