hobi yang bermanfaat
Sumber gambar : freepik/jcomp

Hobi adalah kegiatan yang kita gemari dan biasa dilakukan di saat waktu senggang. Mulai dari hobi kecil hingga yang menghasilkan, banyak dilakukan orang-orang guna mengurangi rasa bosan selama di rumah.

Tapi tahu gak sobat? Ternyata ada beberapa hobi bermanfaat yang bisa membuat kamu tambah cerdas. Penasaran kan apa saja? Cek langsung di bawah ini ya.

Membaca

Suka Membaca? Ini Dia Aplikasi Terbaik Untuk Mendukung Hobimu

Sumber foto: freepik

Salah satu hal yang ditanamkan sejak masa kanak-kanak adalah rajin membaca buku. Nah, ternyata bukan tanpa alasan hobi yang satu ini.

Membaca dapat membuat kamu lebih cerdas, karena semakin banyak buku yang kamu baca semakin banyak informasi yang kamu serap. Membaca juga menambah daya ingat agar lebih terasah.

Menulis

Sumber foto: Aaron Burden/Unsplash

Sama halnya dengan membaca buku, menulis atau meluapkan emosi yang kita rasakan melalui tulisan juga bisa membuat kita menjadi lebih cerdas. 

Tulisan yang dibuat bisa berupa puisi, artikel, cerpen atau apapun yang menggambarkan perasaanmu saat ini akan membuat.

Mempelajari bahasa baru

Temukan Teman dan Pelajari Bahasa Baru Dengan Aplikasi Berikut

Sumber foto: Freepik

Mempelajari lebih dari satu bahasa dinilai sebagai hobi yang bagus untuk menambah kecerdasan. Cara belajarnya juga terbilang tidak terlalu sulit, kamu bisa memulainya dari bahasa sehari-hari yang digunakan dalam bahasa asing tersebut.

Untuk referensinya kalian bisa mempelajarinya dari buku, film, kartun anak-anak atau aplikasi smartphone yang bisa kamu gunakan sebagai sarana belajar bahasa baru.

Baca Juga: Temukan Teman dan Pelajari Bahasa Baru Dengan Aplikasi Berikut

Travelling

Mengenal Staycation Liburan Anti Ribet Ala Millenials

Menelusuri dan menjelajahi tempat-tempat baru, menjadi salah satu hobi yang bisa kamu lakukan dan berguna untuk menambah kecerdasan. 

Hal ini dikarenakan semakin luasnya wawasan yang kalian dapatkan setelah bertemu banyak orang di berbagai tempat.

Belanja Tiket Perjalanan di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here