kopi susu kekinian
Sumber gambar : freepik/kroshka__nastya

Minum kopi kini sudah menjadi gaya hidup yang tidak dapat dilepaskan bagi sebagian besar masyarakat sobat. Mulai dari penambah semangat di pagi hari, pengusir kantuk saat kerja, hingga menjadi menu pelengkap nongkrong bareng temen semua ditemani dengan secangkir kopi.

Fenomena ngopi ini makin besar saat terjadi booming minuman kopi susu. Terbukti dengan makin menjamurnya outlet-outlet yang menjualnya di berbagai daerah. Menu yang terdiri dari kopi, susu dan gula merah ini disukai karena rasanya yang lebih ramah kepada konsumen baru yang belum terlalu suka kopi.

Berbeda dengan menu es kopi pada umumnya seperti cappuccino maupun latte yang bagi sebagian orang masih terasa pahit. Es kopi susu ini pada umumnya memiliki cita rasa yang lebih manis, sehingga konsumen awam cenderung lebih menyukai cita rasanya.

Sebenarnya sobat dapat dengan mudah membuat menu ini, selain karena menunya yang tergolong simpel. Dengan membuatnya sendiri sobat dapat menghemat cukup banyak pengeluaran. Tentunya sobat perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar jika harus selalu membeli.

Yuk kita hitung pengeluaran sobat jika harus membeli kopi kekinian ini Anggap saja rata-rata harga es kopi susu yaitu Rp 18.000. Tiap minggu minimal sobat membelinya tiga kali. Jika dihitung sobat akan mengeluarkan biaya ngopi tiap bulannya sebesar Rp 216.000. Cukup besar bukan sobat.

Daripada selalu beli kenapa sobat gak bikin sendiri aja, simpel dan pastinya lebih murah. Yuk cek resepnya.

Bahan pembuatan: 

  1. Tiga sachet kopi Nescafe classic
  2. 50gr gula merah 
  3. 1 pack susu uht full cream greenfield
  4. Es batu secukupnya
  5. Air panas

Cara Membuat:

  1. Seduh kopi Nescafe Cassic dengan sedikit air panas
  2. Larutkan gula merah dengan sedikit air panas kemudian tunggu hingga suhunya mendingin
  3. Masukan es batu secukupnya ke dalam gelas
  4. Tuang gula merah cair dan kopi ke dalam gelas
  5. Tuang susu uht ke dalam botol secara perlahan
  6. Kopi susu sobat siap dihidangkan

Gimana simpel banget kan sobat, ngopi enak gak harus mahal bukan. Belanja kebutuhannya pun gak perlu repot karena bisa belanja di Klik Indomaret.

Klik Indomaret solusi belanja masa kini. Yuk Belanja!


Sumber foto utama: Kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here