Adapter for smartphone and laptop charging on the table

Gadget memang telah menjadi bagian penting kegiatan kita setiap harinya . Berbagai macam aktivitas yang kita lakukan pasti berhubungan dengan gadget. Bahkan colokan dan kabel data, sudah jadi barang yang harus ada di dalam tas kita.

Tapi karena rutinitas sehari-hari yang padat, kita sering meletakan secara asal barang yang berhubungan dengan gadget kita. Sehingga, baru seminggu di beli kabel data sudah rusak dan tidak awet.

Beberapa trik ini bisa jadi panduan sobat untuk menjaga keawetan kabel data smartphone yang seringkali rusak. Yuk langsung aja ke tips yang pertama.

1. Jangan Menggulung Kabel Data Terlalu Kuat

Sumber foto: freepik

Setiap manusia pasti berbuat salah, termasuk soal hal yang satu ini. Menggulung kabel data terlalu kuat pada sebuah benda akan merusak kabel terutama di bagian USB port karna ditekuk dalam waktu yang lama.

Lebih baik, gulung kabel menggunakan klip kabel. Agar kabel data sobat tertata dengan rapi dan lebih tahan lama penggunaannya.

2. Menggunakan Pelindung Kabel

Sumber foto: Freepik

Inovasi yang sangat membantu untuk melindungi kabel data dari kerusakan. Pelindung kabel jaman sekarang sudah memiliki bentuk yang beragam juga sobat. Ada yang berbentuk melingkar biasa hingga yang berbentuk kabel telepon juga ada lho.

3. Menggunakan Plester Pada USB Port 

Sumber foto: Freepik

Usb port adalah bagian kabel yang rentan mengalami kerusakan. Apalagi kalau sering ditekan dan tidak sengaja ditarik. Sudah pasti kabel data kamu bakal rusak deh, tapi nggak usah khawatir. Sobat bisa melilitkan plester di bagian usb port agar kabel lebih aman dan tidak mudah rusak.

Bukan hanya dirawat, sebelum membeli aksesoris gadget harga barang yang akan kalian beli juga perlu diperhatikan. Barang yang berkualitas tentunya memiliki harga yang jauh lebih mahal daripada barang biasa.

Tapi di Klik Indomaret, sobat bakal dapetin berbagai aksesoris gadget dengan harga dan mutu yang berkualitas. Nah, mending langsung cek sekarang karena banyak promo menarik khusus untuk kamu.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here