Tips Buat Kamu yang Pertama Kali Kencan Buta
Sumber gambar : freepik/ freepic.diller

Sobat masih jomblo hingga saat ini? Sebenarnya banyak cara yang bisa dilalui untuk mendapatkan pasangan. Seperti melalui teman, keluarga, rekanan di kantor atau organisasi, teman masa kecil dan salah satunya melalui kencan buta. 

Kencan buta atau berkencan dengan seseorang yang belum pernah bertemu sebelumnya atau tidak saling kenal. Kencan buta ini, biasanya bisa kalian lakukan misalnya diperkenalkan oleh teman atau melalui dating apps.

Kamu punya janji kencan buta minggu ini? Bisa simak beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum pergi kencan buta atau blind date.

Seleksi Pertama Itu Penting

Sebelum memutuskan untuk kencan buta, pastikan orang yang hendak kamu temui sudah melalui seleksi menurut pribadi mu. Jika diperkenalkan oleh teman, mungkin sobat bisa mengetahui sekilas dari informasi yang diberikan oleh teman.

Ketika melalui dating apps, bisa kamu lihat dari cara berkomunikasi, ketertarikan di awal, profil atau bisa mengenal lebih jauh melalui chat sebelum memutuskan bertemu langsung. Jika sudah yakin maka kamu bisa merencanakan pertemuan.

Rencanakan Pertemuan Dengan Matang

Merencanakan pertemuan pertama dengan teman kencan adalah hal penting lainnya yang perlu sobat perhatikan. Jangan asal memilih tanggal dan jam semaunya, diskusikan terlebih dahulu kapan dan dimana melakukan pertemuan.

Hal ini agar kamu dan teman kencan dapat mengatur jadwal dan waktu yang tepat, sehingga tidak mengganggu jadwal dan kesibukan masing-masing.

Berikan Kesan Pertama yang Baik

Ingin kencan buta berjalan dengan mulus? Memberikan kesan pertama yang baik, saat kencan akan menyelamatkanmu sobat. Setidaknya teman kencan akan tertarik denganmu setelah kamu meninggalkan kesan pertama yang tidak buruk.

Tapi bukan berarti kamu bersikap pura-pura, cukup jadi diri sendiri dan apa adanya namun tetap menjunjung tinggi memberikan kesan pertama yang tidak mengecewakan.

Terbuka Mengenai Kriteria Pasangan

Setelah percakapan mulai mencair dan mengalir apa adanya, tidak ada salahnya untuk saling terbuka mengenai kriteria pasangan dan keinginan kedepannya satu sama lain. Hal ini agar dari pertama sudah bisa melihat gambaran apakah kencan berjalan bagus atau tidak.

Ingat ketidakcocokan bukan berarti kita yang buruk atau teman kencan yang tidak memenuhi kriteria, melainkan memang tidak ada kecocokan saja dan hal itu tidak jadi masalah.

Jangan Berharap Secara Berlebihan

Hal ini biasanya tanpa sadar kita lakukan, berharap berlebihan pada teman kencan atau pasangan untuk menjadi sesuai dengan ekspektasi yang kita harapkan. 

Hal ini sah-sah saja dilakukan, namun tidak secara berlebihan karena dapat menimbulkan rasa kecewa jika kenyataan tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

Itu dia beberapa hal yang perlu sobat perhatikan saat akan pergi kencan buta atau kencan pertama. Tips-tips di atas hanya beberapa dari sekian banyak tips yang bisa kamu lakukan, kamu punya tips kencan lainnya? Bisa bagikan di kolom komentar ya siapa tahu bermanfaat untuk orang lain.

Tips Buat Kamu yang Pertama Kali Kencan Buta
Periode promo hingga 05 April 2022

Belanja Produk Kecantikan di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here