foto prewedding
sumber gambar: freepik

Demi menghemat biaya pernikahan salah satunya dengan mengorbankan prewedding. Tidak harus dikorbankan, ini dia tips foto prewedding low budget yang bisa kamu coba.


Prewedding sebenarnya bukanlah momen yang wajib dilakukan. Namun momen ini sebagai pelengkap prosesi pernikahan nantinya. Foto prewedding ini sering kali dilakukan untuk mengabadikan momen kebahagiaan menjelang menjalin janji suci. 

Melalui foto prewedding ini pula, banyak kenangan dan memori yang bisa diingat ketika usia pernikahan sudah berjalan cukup panjang nanti. Namun, seringkali terkendala dengan biaya yang mahal atau budget terbatas.

Tapi jangan khawatir, buat kamu yang ingin merayakan momen prewedding dengan budget yang terbatas masih bisa terwujud. 

Caranya bisa dicoba dengan beberapa tips hemat merayakan momen spesial prewedding berikut ini. 

1. Pilih Lokasi yang Dekat dan Murah

foto prewedding
sumber gambar: freepik

Untuk menghemat pengeluaran, kamu dan pasangan bisa menentukan dan memilih lokasi yang dekat dan juga murah biaya masuknya, jika bisa cari tempat yang gratis.

Misalnya taman kota, pantai, sawah, ataupun tempat lainnya. Sebaiknya, tanyakan terlebih dahulu untuk perizinan tempat yang kamu kunjungi sebagai lokasi foto.

2. Cari Paket Hemat untuk Foto

foto prewedding
sumber gambar: freepik

Jika menyewa fotografer dengan harga normal dirasa memberatkan, kamu bisa mencari paket hemat yang biasa disediakan beberapa fotografer.

Promo atau paket hemat ini, tentunya akan membuat pengeluaran prewedding kamu dan pasangan jadi lebih kecil. 

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Menikah

3. Mengenakan Pakaian yang Sudah Ada

foto prewedding
sumber gambar: freepik

Cara lain untuk menghemat adalah mengenakan pakaian yang sudah ada. Tidak perlu dengan konsep yang berlebihan, kamu bisa memilih konsep minimalis dengan pakaian yang ada di lemari mu.

Jika memang diperlukan, membeli pakaian serasi untuk kamu dan pasangan bisa kamu beli di e-commerce atau cari sale di toko pakaian.

4. Membawa Bekal 

foto prewedding
sumber gambar: freepik

Karena bisa jadi sesi foto diluar akan memakan waktu yang cukup lama. Untuk menghemat pengeluaran, kamu bisa membawa bekal sendiri dari rumah.

Selain sehat, membawa bekal bisa menghemat pengeluaranmu. Sehingga, budget bisa dialokasikan untuk kebutuhan prewedding lainnya.

Nah sobat, itu dia beberapa tips prewedding hemat yang bisa kamu dan pasangan coba. Dengan menerapkan tips di atas, kamu masih bisa merayakan momen spesial prewedding dengan cara yang lebih hemat.

foto prewedding
Periode promo berlangsung 10 May – 23 May 2023

Wujudkan Tampil Menawan Di Momen Spesial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here