Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Ingin rumah terasa sejuk tapi tidak mau menambah pengeluaran dengan AC? Nah ternyata membuat rumah lebih sejuk tidak hanya dengan AC loh.

Rumah sejuk ternyata juga bisa didapatkan dengan tanaman hias. Namun, tidak sembarang tanaman hias bisa membuat rumah lebih sejuk. Jangan sampai salah pilih tanaman alih-alih rumah jadi sejuk malah membuat rumah mudah kotor dan terasa berantakan.

Lantas tanaman apa yang bisa membuat rumah lebih sejuk? Nah ayo simak informasi berikut ini.

Philodendron

Sumber gambar : freepik

Tanaman ini selain bisa menyejukkan rumah tapi juga bisa sebagai dekorasi ruangan. Bentuk daunnya yang cantik cocok untuk diletakkan di sudut ruangan atau di atas meja. Philodendron sebaiknya tempatkan di tempat-tempat yang lembab dan teduh supaya tidak mudah kering dan layu.

Lidah Mertua (Sansevieria)                             

Sumber gambar : freepik/vh-studio

Sobat pasti tidak asing dengan tanaman ini. Tanaman yang hanya berbentuk daun memanjang tanpa batang ini memang terkenal dapat menyejukkan rumah. Lidah mertua dapat mengubah karbon dioksida menjadi oksigen lebih baik dibandingkan tanaman lain.

Gelombang Cinta

Tanaman ini merupakan tanaman yang cukup populer bagi pencinta tanaman hias. Ya, gelombang cinta. Bentuknya yang cantik berupa daun yang bergelombang membuatnya banyak diburu pencinta tanaman hias. Jadi tidak heran jika harganya sampai jutaan rupiah. Tanaman ini selain indah tentunya dapat membuat sejuk rumah loh.

Lemon Lime Draceana

Sumber gambar : freepik/irrmago

Berikutnya ada lemon lime dreceana, jika diperhatikan sekilas tanaman ini mirip dengan daun pandan. Namun bentuk daunnya memiliki kombinasi warna yang lebih cerah yaitu hijau, kuning terang dan putih. Tanaman ini cocok untuk menyejukkan rumah dan lebih baik letakkan di tempat yang cenderung lembab.

Palem Hias

Sumber gambar : freepik/borisenkoket

Terakhir ada palem hias atau bisa disebut juga versi mini dari tanaman palem. Bentuknya yang menyerupai daun kelapa ini akan membuat rumah lebih sejuk dan cantik tentunya. Selain itu palem hias juga mampu untuk menyimpan air dengan baik sehingga tidak perlu menyiram terlalu sering.

Nah, itu dia lima tanaman hias yang dapat menyejukkan rumah. Namun, rumah selain sejuk tentunya akan lebih fresh dan wangi jika diberikan pengharum ruangan. Buat sobat yang mencari pengharum ruangan bisa langsung belanja di Klik Indomaret. Hanya dengan satu aplikasi belanjaan bisa langsung sampai ke rumah.

Belanja Pengharum Runganan di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here