gaya jenggot pria
sumber gambar: freepik/photoroyalty

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merubah penampilan agar tampil beda dari biasanya. Bagi kaum pria salah satu cara untuk tampil beda adalah menumbuhkan jenggot ataupun kumis.

Oleh sebab itu seperti halnya gaya rambut, ada juga gaya jenggot yang bisa diikuti agar tampilan jenggot tampak lebih rapi dan berbeda. Nah berniat memanjangkan jenggot? Coba gaya jenggot pria berikut ini agar tampilan mu tampak lebih beda.

gaya jenggot pria
sumber gambar: gillette.co.id

Gaya Kotak

gaya jenggot pria
sumber gambar: gillette.co.id

Tipe wajah pertama yang perlu disesuaikan dengan bentuk jenggot adalah gaya untuk wajah berbentuk kotak. Tipe wajah kotak memiliki garis luar yang jelas dan dapat terlihat sempurna. Karena itu, ada berbagai cara untuk meningkatkan penampilan wajah kotak dengan menumbuhkan jenggot yang cocok.

Caranya adalah menjaga jenggot tetap pendek di bagian samping dan lebih penuh di bagian dagu. Hal ini akan membantu memanfaatkan garis rahang kamu yang terbentuk kotak.

Kamu dapat mencukur atau memangkas dengan garis yang tajam dan presisi di dekat tulang pipi. Beberapa contoh gaya jenggot untuk gaya kotak diantaranya jenggot melingkar, jenggot bangsawan, goatee, dan goatee mungil.

Gaya Bulat

gaya jenggot pria
sumber gambar: gillette.co.id

Seringkali pemilik wajah bulat kesulitan untuk memiliki gaya jenggot yang tepat. Karena bentuk jenggot yang dipilih seharusnya membuat membuat wajah terlihat lebih ramping. Cara melangsingkan wajahmu, dapat dilakukan dengan mencukur miring di sepanjang tulang pipi.

Selain itu disarankan bagi pemilik wajah bulat untuk menjaga rambut tetap penuh di area dagu. Berikut adalah beberapa gaya jenggot untuk pria berwajah bulat. Diantaranya jenggot van dyke, jenggot short boxed, jenggot balbo, dan jenggot jangkar.

Gaya Oval

gaya jenggot pria
sumber gambar: gillette.co.id

Si pemilik wajah oval tidak terlalu memiliki masalah besar, karena bentuk wajah ini biasanya cocok dengan gaya jenggot apa pun. Mau gaya hipster atau rapi, tipe wajah ini dengan mudah bisa menerapkannya.

Coba saja 15 gaya jenggot ini, bagi kamu yang memiliki bentuk wajah oval. Ini dia beberapa gaya jenggot yang tepat yaitu chevron, jenggot 3-hari, kumis tapal kuda, dan terakhir ada kumis orisinal.

Gaya Persegi Panjang

gaya jenggot pria
sumber gambar: gillette.co.id

Tipe wajah persegi panjang umumnya memiliki rahang persegi dengan tinggi wajah lebih panjang dibanding lebarnya. Itu sebabnya, pilih gaya jenggot yang akan menciptakan tampilan seolah wajah persegi mu dipahat dengan sempurna. 

Jaga agar jenggot lebih pendek di bagian bawah dan lebih panjang di bagian samping agar memamerkan struktur wajah yang kuat. Ini beberapa gaya jenggot yang bisa kamu coba, yaitu jenggot mutton chops, jenggot dan kumis penembak jitu, strip dagu, dan jenggot gaya tali dagu.

Nah bagaimana sobat? Diantara model jenggot berdasarkan bentuk wajah, kira-kira mana yang sesuai dengan bentuk wajah mu. Agar hasil jenggot dan kumis tampak rapi, sobat bisa coba bercukur dengan rangkaian produk Gillette agar hasil cukur yang mulus dan maksimal.

Beli Produk Gillette Andalanmu Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here