Sumber gambar : freepik/plaassc

Berita ular masuk ke pemukiman warga sering terdengar ketika musim hujan. Mulai dari ular dengan ukuran kecil hingga jumbo, ular berbisa hingga ular tidak berbisa. Hal ini tentunya meresahkan karena bagaimana pun ular merupakan hewan yang bisa membahayakan.

Lantas bagaimana cara mencegah supaya ular tidak masuk ke dalam rumah? Ayo simak beberapa tips berikut ini.

Tutup Lubang Area Rumah

Sumber gambar : freepik/koldunova_anna

Tutup lubang yang memungkinkan untuk ular masuk ke dalam rumah. Cek kembali apalah genteng, paralon, saluran air, dinding dan bagian lain yang berlubang. Segera tutup supaya ular tidak masuk dan bersarang dalam lubang tersebut.

Bersihkan Rumput dan Pekarangan

Sumber gambar : freepik/prostooleh

Tempat yang gelap, kotor dan rimbun sangat disukai ular. Jika sekitar rumah ditumbuhi rumput yang lebat, segera potong supaya tidak dijadikan tempat persembunyian ular. Bersihkan juga area pekarangan rumah yang kotor dan berserakan supaya bebas dari ular.

Jauhkan Burung dan Tikus

Sumber gambar : freepik/studioworkstock

Jika Sobat memelihara burung di rumah, letakkan burung di area yang sulit untuk dijangkau oleh ular. Kemudian jika di rumah juga banyak tikus maka usir tikus dengan semprotan pembasmi tikus. Kedua hewan ini merupakan makanan bagi ular sehingga dapat mengundang ular masuk ke dalam rumah.

Gunakan Wewangian atau Aroma Menyengat

Sumber gambar : freepik/user22978605

Aroma menyengat sangat tidak disukai ular, seperti cuka dan cabai. Cara mencegah ular masuk kerumah dengan menyemprotkan cairan cuka atau campuran jaruk dan cabai. Selain itu juga bisa menggunakan belerang yang dapat membuat ular iritasi. Selain itu wangi dari kapur barus juga cukup efektif untuk mengusir ular

Itu beberapa tips untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah selama musim hujan. Lakukan hal ini secara rutin selama musim hujan, supaya keluarga aman dari bahaya ular. Jangan lupa beli wewangian untuk mengusir ular di Klik Indomaret karena banyak promonya dan gratis ongkir loh.

Belanja Sekarang di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here