Selain Bayam, Berikut Daun Yang Lezat Untuk Diolah
Sumber gambar : freepik/ikarahma

Makan sayuran selain menyehatkan tetapi juga lezat rasanya. Terbukti dari berbagai macam olahan dari sayuran yang cukup populer di setiap daerah.

Salah satunya, makan “lalapan” atau sayuran mentah untuk teman lauk khususnya seperti pecel lele. Tidak hanya sayuran, olahan yang berasal dari tumbuhan lainnya yang biasa dicoba adalah berasal dari daunnya. 

Ha? Memang daun bisa dimakan? Pasti beberapa dari sobat bertanya-bertanya bukan, tenang itu berarti kamu perlu lihat beberapa daun yang bisa diolah jadi makanan lezat berikut ini.

Daun Pepaya

Selain Bayam, Berikut Daun Yang Lezat Untuk Diolah
Sumber gambar : freepik/user6393596

Ternyata tidak hanya buah pepaya yang dapat dikonsumsi dan punya rasa yang lezat. Namun daunnya juga bisa diolah menjadi hidangan lezat sobat. 

Hidangan lezat seperti tumis daun pepaya, oseng daun dan bunga pepaya, pecal, atau tidak jarang juga dijadikan lalapan bersama timun dalam nasi padang.

Umumnya daun pepaya ini punya rasa yang pahit, tapi jika diolah dengan tepat makan rasa pahit yang ada pada daun dapat berkurang.

Daun Singkong

Selain Bayam, Berikut Daun Yang Lezat Untuk Diolah
Sumber gambar : freepik/jakasuryanta

Ya kalau daun yang satu ini sudah pasti sobat tahu dan mungkin sering makan. Daun singkong mempunyai bentuk yang mirip dengan telapak tangan dan tangkai yang panjang. 

Pada umumnya kuliner yang diolah dari daun singkong adalah sayur daun singkong, gulai daun singkong, tumis daun singkong dan berbagai aneka kuliner lainnya.

Daun Kacang Panjang

Siapa yang suka makan olahan kacang panjang? Nah sobat perlu kamu tahu ternyata daun dari kacang panjang sendiri juga bisa diolah jadi hidangan lezat. Contohnya saja seperti, tumis daun kacang panjang, lodeh daun kacang panjang, urap daun kacang panjang dan hidangan lezat lainnya.

Daun Semanggi 

Selain Bayam, Berikut Daun Yang Lezat Untuk Diolah
Sumber gambar : freepik/bearfotos

Sayuran yang biasa tumbuh liar di daerah dekat perairan ini ternyata juga bisa dikonsumsi jadi hidangan yang nikmat. Daun yang berbentuk kecil-kecil ini dapat diolah menjadi tumis daun semanggi, sayur bening semanggi, dan salah satu kuliner khas Surabaya yakni pecel semanggi.

Nah sobat ternyata dari tumbuhan bukan hanya buahnya saja yang bisa kita konsumsi. Tapi daun dan bagian lainnya juga dapat dikonsumsi, tergantung cara kita memanfaatkan dan mengolahnya.

Meskipun dapat dikonsumsi, jangan lupa perhatikan konsumsi secukupnya dan pastikan terlebih dahulu apakah kamu cocok dengan hidang sayuran di atas.

Selain Bayam, Berikut Daun Yang Lezat Untuk Diolah
Periode promo hingga 29 Maret dan diperbaharui setiap hari minggu, senin, dan selasa

Belanja Sayuran Segar di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here