Asian family enjoy their free time relax together at home. Lifestyle dad, mom and daughter watch TV together in living room in modern home at night concept.

Menikmati waktu bersantai bisa kita lakukan dengan berbagai cara dan hiburan bersama keluarga atau orang terdekat. Kegiatan yang umumnya dilakukan seperti pergi jalan-jalan, membuat kue, menjalankan hobi dan juga menonton film. 

Namun menonton film adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang. Khususnya anak-anak yang perlu hiburan, apalagi semenjak masa pandemi mereka membutuhkan hiburan karena ruang gerak yang terbatas.

Untuk menghibur dan mengedukasi anak, ada beberapa rekomendasi film Indonesia ramah anak yang cocok untuk ditonton bersama anak di rumah. 

Laskar Pelangi 

Siapa sih yang tidak kenal dengan film yang satu ini? Film yang berkisah tentang sepuluh anak yang bersekolah di SD . Muhammadiyah Gantong ini, menceritakan keseharian mereka khususnya Ikal yang merupaka tokoh utama. Setelah sebelumnya mereka berjuang di tengah ancaman sekolah yang hendak ditutup.

Dalam film ini, kita diajarkan mengenai kegigihan anak-anak di SD tersebut dalam menggapai pendidikan butuh perjuangan yang cukup besar dan kisah persahabatan yang erat.

Nah daripada penasaran dengan filmnya, sobat bisa langsung tonton kisahnya di situs film streaming yang legal ya atau membeli novel aslinya di toko buku.

Nussa The Movie

Animasi menghibur dan mendidik yang digemari oleh banyak anak ini berkisah tentang kehidupan kakak beradik Nussa dan Rarra. Namun pada versi Nussa The Movie ini menceritakan mengenai Nussa yang adalah si Juara bertahan pada science fair. 

Namun eksperimen roketnya kali ini gagal dan teman-temannya beralih memperhatikan kecanggihan roket Joni yang merupakan rival lomba baginya.

Mau tahu lebih jelas tentang kelengkapan kisahnya yang edukati dan inspiratif? Sobat bisa temukan Nussa The Movie di website film streaming atau sebelumnya yang sempat hadir di Bioskop.

Battle Of Surabaya

Nah kalau film yang satu ini cocok jika sobat ingin mengenalkan sejarah pada anak. Film yang dibuat pada tahun 2015 ini mengisahkan tentang Musa remaja berusia 13 tahun yang berprofesi sebagai tukang semir sepatu.

Kisah Musa yang menjadi kurir ini, punya peran juga bagi perjuangan para pejuang di Surabaya dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Jakarta menarik untuk disimak.

Adit dan Sopo Jarwo The Movie

Film animasi yang sempat populer tayang di stasiun televisi Indonesia ini, sempat mengeluarkan versi movie sobat. Memiliki sinopsis bermula dari perjalanan Adit dan kedua orang tuanya menuju Yogyakarta. 

Namun sebuah masalah terjadi ketika kereta berhenti di stasiun Cirebon saat Adit kembali selepas membeli snack, ia baru menyadari ternyata kereta meninggalkannya di stasiun lalu petualangan Adit, Sopo dan Jarwo bermula dari situ.

Nah sobat itu dia beberapa film Indonesia atau animasi yang bisa kamu tonton bersama anak di rumah untuk mengusir rasa bosan yang melanda.

Nonton Film Jadi Semakin Lancar Yuk Isi Paket Data Di Klik Indomaret

Sumber gambar utama: Tirachardz-Freepik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here