resep sup ayam praktis
resep sup ayam praktis

Sedang tidak enak badan? atau terserang flu? sup menjadi salah satu alternatif makanan yang bisa disajikan lalu membuat tubuh merasa lebih baik ketika sedang flu atau tidak enak badan.

Itu sebabnya banyak variasi sup yang dibuat untuk menyesuaikan selera banyak orang. Salah satunya, sup ayam yang tidak pernah membuat kita bosan untuk menyantapnya. Kamu mau masak sup ayam yang praktis? Yuk coba resep berikut yang praktis dan enak deh rasanya. 

Bahan: 

¼ ekor ayam, potong kecil
3 siung bawang merah, iris
2 siung bawang putih, iris
50 gr wortel, potong
50 gr brokoli, potong
50 gr kol, potong
½ batang daun bawang, potong
1 batang seledri, potong
¼ buah tomat merah, potong
½ L air

Bahan bumbu:

1 sachet lada putih bubuk Koepoe Koepoe
½ sdm kaldu ayam bubuk
Garam (secukupnya)

Bahan pelengkap:

Bawang goreng
Jeruk limau

Cara membuat: 

  1. Langkah pertama, panaskan minyak masukkan irisan bawang merah bawang putih dan tumis hingga harum, lalu tambahkan potongan ayam dan masak ayam hingga sedikit kecoklatan
  2. Selanjutnya masukkan potongan wortel dan brokoli, tumis sebentar lalu tuangkan ½ L air kemudian biarkan hingga mendidih.
  3. Setelah mendidih, masukkan kol, daun bawang, potongan batang seledri, potongan tomat merah, lalu masak selama kurang lebih lima menit kemudian, beri bumbu pada sup dengan bahan bumbu pada resep dan jangan lupa koreksi rasa
  4. Setelah selesai, tuangkan sup pada mangkuk dan lengkapi dengan taburan bawang goreng dan jeruk limau untuk rasa yang mantap.

Resep sup ayam ini bisa kamu praktekan sendiri di rumah dan cocok sebagai hidangan untuk makan siang maupun makan malam yang praktis.

Ayo kreasikan resep ini sendiri di rumah dan jangan lupa belanja kebutuhan makanannya bisa di Klik Indomaret kok supaya lebih hemat belanjanya.

resep sup ayam praktis
Periode promo hingga 30 Juni 2022
Yuk Belanja Bumbu Koepo Koepoe Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here