Ketupat Opor Ayam Lebaran is Chicken Soup Cooked in Coconut Milk from Indonesia Served with Lontong and Sambal. Popular Dish for lebaran or Eid al-Fitr, Square Picture. Serving on a Brown Bowl

Opor ayam adalah hidangan khas Lebaran yang berbahan dasar ayam dan punya cita rasa gurih dan lezat untuk disantap bersama keluarga.

Apalagi kalau Opor ayam ini dimakan dengan ketupat dan lauk pauk pasti lebih mantap deh. Mau coba lezatnya opor ayam? Cek resep opor ayam praktis ini yuk.

Bahan: 

  1. 1 kg Ayam 
  2. 5 butir telur ayam
  3. 250 g Tahu 
  4. 500 ml air
  5. Minyak goreng
  6. 1 atau 2 kemasan santan
  7. Air
  8. 1 atau 2 Bumbu Instan Opor Ayam

Pembuatan:

  1. Bersihkan ayam, jika sudah potong ayam sesuai dengan selera lalu pisahkan ayam. Tumis bumbu instan opor ayam, aduk agar tidak gosong.
  2. Selanjutnya masukkan potongan ayam, aduk hingga bumbu rata pada permukaan ayam, lalu siram dengan santan kemasan.
  3. Beri air secukupnya, jika ingin berkuah bisa tambahkan air lebih banyak, namun jika ingin tekstur kuah kental gunakan air secukupnya.
  4. Jika sudah lumayan matang, masukan telur bulat rebus dan tahu, tutup panci dan tunggu semua bahan matang dan bumbu meresap.
  5. Pastikan kembali apa ayam sudah empuk, jika sudah opor ayam siap untuk disajikan.

Itu dia resep opor ayam ppraktis dengan bumbu instan yang bisa kamu coba sobat. Jika ingin menambah rasa, bisa tambahkan bumbu-bumbu lainnya.

Belanja Bumbu Opor Ayam Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here