nasi goreng
sumber gambar: freepik/topntp26

Mayoritas orang Indonesia sudah terbiasa untuk sarapan, makan siang atau makan malam dengan nasi sebagai makanan pokoknya.

Itu sebabnya berbagai hidangan berbahan dasar nasi atau beras banyak beredar di Indonesia. Salah satu yang paling terkenal adalah nasi goreng.

Nasi yang digoreng bersama bumbu-bumbu ini biasa jadi menu sarapan atau di jam lainnya. Nah klikmin mau berbagi resep nasi goreng praktis untuk sarapan berikut ini.               

Bahan:

1 Piring nasi putih (nasi dingin/sudah didiamkan di kulkas)
mixed vegetables instant (opsional)
3 Siung bawang putih
1 Siung bawang merah
7 Buah cabai rawit (merah/hijau opsional)
1 sdm kaldu jamur
1 sdt garam
Minyak goreng
1 butir telur

Baca Juga: Penyedap Rasa Untuk Lezatkan Masakan

Cara pembuatan:

  1. Siapkan bumbu halus terlebih dahulu, ulek kasar bawang putih, bawang merah dan cabai rawit. Ini opsional ya sobat bisa kamu ulek kasar atau halus.
  2. Kemudian panaskan wajan, lalu tumis bumbu halus hingga harum dan ceplok telur lalu orak-arik hingga merata dengan bumbu.
  3. Masukkan nasi, kemudian aduk hingga nasi dan bumbu tercampur merata. Kecilkan api pada kompor lalu tambahkan kaldu jamur, garam dan kecap jika suka.
  4. Selanjutnya koreksi rasa, jika sudah pas nasi goreng siap disajikan dengan taburan bawang goreng atau telur dadar.

Gimana sobat? Tertarik untuk kreasikan resep nasi goreng praktis ini untuk sarapan atau makan malam? Kamu bisa menambahkan bahan-bahan tambahan lain seperti rumput laut, bakso, sosis atau lainnya agar lebih nikmat.

promo klik fresh
periode promo berlangsung 01 Des 2021 – 31 Desember 2022

Belanja Kebutuhan Produk Segar Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here