makanan korea
Sumber gambar : freepik/mumemories

Nonton drama Korea untuk mengisi waktu santai ataupun di akhir pekan memang paling mantap sobat. Apalagi ditemani makanan khas Korea yang punya rasa nikmat dan sesuai juga di lidah orang Indonesia.

Nah buat sobat yang penasaran sama kenikmatan makanan khas Korea, bisa banget nih cobain beberapa makanan khas Korea berikut ini.

Toppoki

makanan korea
Sumber gambar : freepik

Siapa nih yang suka makan kue beras khas Korea dengan sensasi rasa yang pedas manis ini? Toppoki, umumnya memiliki isian yang beragam sobat mulai dari kue beras, oden, telur rebus ataupun kol kemudian disiram dengan saus gochujang lezat.

Jajangmyeon

makanan korea
Sumber gambar : freepik

Kalau yang satu ini kuliner mie khas Korea yang wajib kamu coba sobat. Jajangmyeon atau mie dengan saus kedelai hitam khas Korea ini, punya rasa yang unik dan lezat biasanya dimakan bersama acar atau lobak.

Oden

makanan korea
Sumber gambar : freepik

Mau jajan yang bikin kenyang? Oden atau kue ikan bisa jadi pilihan kamu sobat, umumnya terbuat dari campuran tepung dan olahan daging ikan.

Cocok juga untuk kamu santap dikala hujan atau kurang enak badan, karena oden biasanya disajikan dengan kuah kaldu yang gurih dan hangat.

Kimchi

makanan korea
Sumber gambar : freepik

Makanan khas yang satu ini biasa jadi pendamping lauk wajib yang ada di makanan rumahan orang Korea. Kimchi merupakan olahan fermentasi sayuran yang diberi bumbu pedas dan disimpan dalam waktu tertentu.

Rasa yang dihasilkan kimchi cenderung asam dan pedas namun tergantung sayuran yang dipakai. Biasanya yang digunakan adalah sawi putih, daun bawang, lobak dan lainnya.

Nah sobat sudah tahu kan mau makanan Korea apa nanti untuk dicoba? Kalau tidak tahu cara membuatnya, kamu bisa beli berbagai makanan tadi dalam bentuk instan.

Belanja Makanan Korea di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here