A potrait of a glass yogurt and soursop mix smoothie

Menikmati segelas jus untuk sarapan atau menemani waktu bersantai adalah pilihan yang tepat. Selain lezat, jus yang terbuat dari buah-buahan pastinya menyehatkan untuk dikonsumsi dalam jangka panjang. 

Biasanya jenis buah yang dijadikan jus adalah buah yang memiliki kandungan air banyak sehingga jus yang dihasilkan lebih kaya rasa dan tidak terlalu kental. Salah satu jenis buah yang juga enak untuk dijadikan jus adalah buah sirsak.

Buah hijau yang memiliki sisik kecil di setiap sisinya ini memiliki rasa yang manis dan sedikit asam. Daging buahnya yang lembut dan berair juga sangat pas untuk dijadikan sebagai jus. Nah ternyata membuat jus sirsak di rumah tidak sulit loh sobat. Ini dia resep dan tips membuat jus sirsak yang lezat ala Klik Min.

Bahan:

  • 1 buah sirsak
  • 1 sdm gula pasir (Sesuaikan dengan selera)
  • Secangkir Air (Bisa disesuaikan)
  • 1 SKM (Varian rasa menyesuaikan)

Cara Pembuatan:

  1. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan buah sirsak dari biji yang menempel pada daging buah. Pastikan pada bagian ini kamu membersihkan buah dengan seksama ya sobat.
  2. Selanjutnya jika daging buah sudah bersih, masukan buah yang sudah bersih kedalam blender atau juicer. Setelah itu tambahkan gula dan air kemudian blender hingga halus atau sesuai dengan kekentalan yang kalian inginkan.
  3. Sajikan di gelas dan beri hiasan jika diinginkan dan Jus sirsak siap untuk dinikmati.

Itu dia resep jus sirsak yang mudah untuk kamu buat sendiri di rumah. Kira-kira jus buah apalagi ya yang enak untuk dibuat? Jangan lupa bagikan info bermanfaat ini ke orang terdekatmu ya sobat.

Belanja Buah dan Sayur Segar di sini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here