Female bag on white textile

Tas menjadi salah satu item yang banyak digunakan dalam kegiatan sehari-hari mulai dari bersekolah, bekerja, jalan-jalan hingga kegiatan-kegiatan lainnya. Selain digunakan untuk membawa barang saat kita berpergian.

Tidak seperti pakaian yang bisa saja dibeli saat sudah mulai robek, pastinya kita ingin jika tas yang kita miliki apalagi dengan harga yang terbilang mahal dapat awet dan juga terawat keindahannya.

Itu sebabnya, berikut beberapa cara praktis menyimpan dan merawat tas agar tetap terjaga dan terjaga keindahannya.

Simpan di Rak Khusus

Jika sobat memiliki ruang penyimpanan yang lebih di lemari atau bagian rumah lain. Simpan koleksi tas pada rak khusus agar tidak tercampur dengan aksesoris fashion lainnya. 

Apalagi jika sampai tas tertumpuk satu sama lain yang bisa saja merubah bentuk tas yang semula menjadi bengkok. Jangan lupa juga untuk rutin membersihkan rak tas tersebut agar tidak berdebu.

Keringkan Terlebih Dahulu Bila Basah

Saat berpergian tentu saja terkadang kita tidak bisa memprediksi kapan turunnya hujan atau kecelakaan kecil lainnya yang bisa menimpa tas kita misalnya terkena tumpahan air. Sebelum menyimpan tas sebaiknya keringkan terlebih dahulu menggunakan kain bersih.

Tidak Membiarkan Sampah Berada Pada Tas

Buat sebagian orang yang malas untuk membersihkan isi tasnya perbuatan yang satu ini tidak patut untuk sering dilakukan. Karena dapat membuat tas menjadi kotor, bahkan bau di bagian dalam akibat sampah bekas makanan, struk belanja dan lainnya.

Membersihkan isi dalam tas secara rutin akan membuat tas milikmu menjadi lebih awet dan bersih serta bebas dari kuman yang bisa saja menghinggap.

Jangan Terlalu Sering Menggantung Tas

Kebiasaan yang satu ini juga pasti sering kita lakukan, yakni menggantung tas di belakang pintu atau gantungan yang ada di kamar. Hal ini bisa saja membuat tali pada tas menjadi lebih rentan putus apalagi jika isi pada tas masih ada.

Jika ingin menggantung koleksi tas yang kamu miliki pastikan beban yang ada pada tas sudah dikeluarkan dan tas milikmu memiliki tali yang panjang dan elastis.

Nah itu dia sobat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan dan merawat tas agar tetap terjaga keindahan dan keawetannya sobat. Tips ini tidak hanya berlaku untuk perempuan namun bisa dipraktekan juga oleh siapa saja jika ingin tas jadi lebih awet.

Belanja Berbagai Macam Tas Favorit Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here