Merias wajah adalah suatu keharusan bagi sebagian wanita supaya tampil lebih menawan dan percaya diri.

Riasan makeup biasa digunakan ketika bepergian untuk menghadiri acara, bertemu pacar, teman atau sekedar ingin tampil cantik di rumah.

Selepas beraktivitas seharian dan menggunakan riasan, pastinya kamu perlu untuk membersihkannya agar kulit wajah terasa ringan dan bersih saat hendak tidur. Untuk itu, yuk simak tips tahap membersihkan riasan berikut ini.

Lepas Riasan 

girl pensively chooses false eyelashes on a pink background

Sumber gambar: mnelen-freepik.com

Langkah pertama yang biasa kamu lakukan adalah melepas riasan yang menempel di wajah seperti bulu mata palsu, soft lens, atau hiasan lainnya. Jangan lupa simpan semua hiasan tadi di tempat yang bersih dan sesuai dengan tempatnya. 

Gunakan Cleanser

Sumber gambar: Freepik

Setelah melepaskan hiasan yang ada sobat bisa mulai tahap membersihkan riasan. Tahap pertama yang dilakukan bisa dimulai dari menggunakan produk cleanser yang terdiri dari beberapa macam seperti cleansing balm, cleansing oil, cleansing water dan lainnya. 

Cleanser atau pembersih wajah ini akan membersihkan kulit secara tuntas di awal sebelum dibersihkan kembali dengan mencuci wajah.

Baca juga: Perbedaan Jenis Pembersih Wajah yang Perlu Kamu Tahu 

Bersihkan Dengan Facial Wash

Skincare woman washing face foaming facewash soap scrub on skin. Face wash exfoliation scrub soap woman washing scrubbing with skincare cleansing product. Enjoying relaxing time.

Sumber gambar: sergio_pulp/freepik.com

Jika wajah sobat terasa sudah lumayan bersih setelah menggunakan cleanser, agar lebih bersih dan segar gunakan facial wash dan bilas hingga benar-benar bersih. 

Saat memilih facial wash pastikan sesuai jenis kulitmu biasanya terdapat tiga jenis kulit yakni kulit berminyak, kulit kering, atau kulit kombinasi.

Lanjutkan Dengan Skincare

Sumber gambar: Freepik

Selepas selesai dengan berbagai macam produk pembersih dan wajah sobat sudah terasa bersih. Lanjutkan tahap selanjutnya dengan produk perawatan kulit atau skincare, mulai dari moisturizer, serum, masker wajah dan lainnya pastikan juga semua produk tadi sesuai dengan jenis kulit kamu ya sobat.

Itu dia sobat tahap membersihkan wajah yang bisa kamu lakukan agar kulit tetap terawat selepas memakai makeup. Menjaga kulit untuk tetap bersih dan terawat juga akan membuat riasan yang kamu gunakan lebih menempel dan tampak flawless saat digunakan.

Periode 19 – 29 Januari 2022
Tunjukan Pesona Cantikmu Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here