tempat wisata di aceh
Sumber gambar : freepik/azmilumry

Menjelajahi berbagai penjuru Nusantara menjadi impian bagi banyak orang. Hal ini karena keanekaragaman budaya, kuliner dan wisata alamnya yang beragam. Dimulai dari daerah ujung Indonesia, yakni provinsi Aceh yang terletak di ujung pulau Sumatera.

Tentu setiap daerah mempunyai tempat wisata untuk dikunjungi, baik bagi turis lokal maupun internasional. Untuk kamu yang pertama kali berkunjung ke Aceh, yuk simak beberapa tempat wisata di Aceh berikut ini.

Pantai Lhoknga

Tempat wisata di Aceh pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Lhoknga. Pantai yang terletak kira-kira 20 Km dari Banda Aceh ini, menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal di Aceh. Keindahan dari laut biru dan pantai pasir putih siap membius kamu dengan pesona alamnya.

Tapak Tuan Tapa

Wisata legenda yang satu ini punya daya tarik keunikannya tersendiri bagi wisatawan. Terletak di wilayah Aceh Selatan, bukti legenda yang menakjubkan ini terlihat dari tapak manusia yang terukir di batu pesisir pantai.

Wisata Gunung Seulawah

Mau berwisata sekaligus mengenal flora dan fauna yang ada? Destinasi wisata Gunung Seulawah ini bisa jadi pilihanmu sobat. Selain mengenal flora dan fauna, kamu juga bisa mengenal sejarah dari keindahan gunung yang satu ini.

Goa Sarang

Goa yang terletak di pulau Weh ini, memiliki keindahan yang memikat mata bukan tanpa alasan goa ini dinamakan sarang akibat terdapat banyak sarang burung walet yang ada disekitarnya. Matahari terbenam yang cantik salah satu pemandangan yang dapat kamu lihat dari goa ini.

Rumah Adat Cut Meutia

Siapa tak kenal dengan Pahlawan Indonesia asal Aceh, Cut Meutia? Rumah yang menjadi saksi perjalanan Cut Meutia dalam melawan pasukan penjajah ini, bisa kamu datangi sebagai destinasi wisata bersejarah.

Itu dia beberapa tempat wisata terkenal di Aceh yang bisa kamu kunjungi dan nikmati keindahannya. Pergi wisata ke berbagai daerah semakin mudah dengan beli tiket travel di Klik Indomaret.

tempat wisata di aceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here