Museum bersejarah di Indonesia
Sumber gambar: freepik/saiko3p

Menambah wawasan kebangsaan dapat kita lakukan dengan berbagai cara, salah satunya mengunjungi museum bersejarah di Indonesia yang banyak menyimpan koleksi dan bukti perjuangan dari bangsa kita.

Di samping itu, berkunjung ke museum dapat menjadi alternatif hiburan edukasi untuk kamu dan keluarga. Tertarik berkunjung ke museum? Ini dia rekomendasi museum bersejarah di penjuru Indonesia yang dapat kamu kunjungi.

Museum Nasional Indonesia

Museum Nasional Indonesia yang terletak di Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Memiliki berbagai koleksi bersejarah yang dikemas dengan penjelasan yang modern dan memanjakan mata untuk menambah ilmu kamu sobat.

Tidak hanya itu, tiket masuk yang ditawarkan juga terjangkau sehingga pas untuk kamu yang ingin menambah wawasan sekaligus mengetahui sejarah.

Museum Siwalima

Selanjutnya ada Museum Siwalima yang terletak di daerah timur di Indonesia sobat. Lebih tepatnya di kota Ambon, Maluku yang terkenal akan keindahan alamnya. 

Museum ini menyimpan koleksi bersejarah dan keindahan alam yang dapat dilihat dari museum ini juga tak kalah indah. dikarenakan museum ini berada di atas bukit yang menghadap ke teluk Ambon yang keindahannya membuat terpesona.

Museum Benteng Vredeburg

Bangunan yang dahulunya adalah Benteng Vredeburg ini dikelilingi oleh bangunan-bangunan kuno peninggalan jaman Belanda yang menarik untuk dinikmati keindahannya.

Museum ini terletak di Yogyakarta dan memiliki berbagai informasi mengenai kesejarahan, sekaligus menjadi tempat rekreasi yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke kota pelajar ini.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Bersejarah Di Kota Bandung

Museum Bali

Terletak di pulau Dewata Museum Bali bisa jadi alternatif wisata yang dapat kamu kunjungi saat berkunjung ke Bali. Museum ini menyimpan peninggalan masa lampau manusia dan etnografi yang akan menambah wawasan kamu.

Museum Negeri Sumatera Utara

Diresmikan pada tanggal 1982 ini, museum Negeri Sumatera Utara ini dikenal juga dengan nama gedung Arca. Museum yang dikategorikan sebagai museum nasional ini, memiliki berbagai koleksi dari Sumatera Utara berupa peninggalan prasejarah dan koleksi perjuangan lainnya.

Itu dia beberapa museum bersejarah di Indonesia yang dapat kamu kunjungi, sebenarnya masih banyak museum-museum indah lainnya di berbagai penjuru Indonesia.

Sebelum kamu mendatangi museum-museum di atas. Ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu mengenai jadwal kunjungan, pembelian tiket kemudian koleksi museum di website resmi museum yang kamu tuju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here