Rekomendasi Kurma Untuk Temani Sahur dan Berbuka Puasa Sobat
Sumber gambar : freepik/azerbaijan_stockers

Siapa yang sudah terbiasa berbuka puasa terlebih dahulu dengan kurma? Ketika tidak ingin makan-makanan berat, kurma dan air putih bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berbuka puasa. 

Sama halnya dengan jenis buah lainnya, buah kurma juga memiliki beragam jenis yang perbedaannya dapat terlihat dari bentuk maupun warnanya.

Pada umumnya kurma memiliki nama yang berbeda-beda dan biar lebih jelas berikut jenis serta perbedaannya yang bisa kamu simak.

Kurma Ajwa

Kurma Ajwa yang kerap dijumpai ini bisa dibilang menjadi salah satu kurma kegemaran bagi banyak orang. Kurma yang memiliki banyak manfaat ini, juga seringkali disebut sebagai kurma Nabi berasal dari wilayah Arab Saudi bagian barat. 

Ciri-ciri dari kurma Ajwa ini adalah berwarna hitam pekat, berbentuk bulat sedikit lonjong dan bertekstur. 

Kurma Medjool 

Kurma Medjool berwarna coklat tua, berbentuk lonjong dan bertekstur sama seperti jenis kurma lainnya. Bedanya kurma ini terlihat lebih besar dibanding kurma lainnya, serta memiliki rasa manis yang legit dan nikmat.

Kurma Safawi

Mau coba varian kurma lainnya? Kurma Safawi ini bisa jadi pilihan, punya warna hitam yang hampir sama dengan kurma Ajwa, kurma yang satu ini punya rasa manis dan tekstur yang tebal sehingga lezat untuk disantap.

Kurma Sukari

Nah kalau jenis kurma yang satu ini banyak dijumpai dijual di Indonesia, memiliki ciri khas dengan warna coklat muda dan bentuk yang lonjong. Kurma Sukari ini sering disebut sebagai Kurma Raja, karena kerap dianggap sebagai kesukaan keluarga kerajaan Arab Saudi.

Kurma Deglet Noor

Sobat tidak suka kurma yang terlalu manis? Jenis kurma deglet noor memiliki rasa yang tidak terlalu manis dengan ukuran lebih kecil dan berwarna kuning cerah. Selain itu kandungan serat kurma deglet noor dapat mencegah sembelit serta baik untuk kesehatan usus.

Itu dia, beberapa jenis kurma dan ciri khasnya yang bisa jadi menu saat sahur maupun buka puasa sobat di bulan Ramadan ini. Jangan lupa pilih kurma yang berkualitas bagus agar manfaat yang didapatkan akan bagus juga. Selain kurma jangan lupa siapkan camilan untuk berbuka puasa dan belinya di Klik Indomaret ya.

Sumber: adira.co.id

Rekomendasi Kurma Untuk Temani Sahur dan Berbuka Puasa
Periode promo hingga 21 April 2022

Belanja Kurma dan Snack Lebaran di Klik Indomaret Aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here