Film Bertema Religi Bisa Ditonton Untuk Temani Waktu Luang
Sumber gambar : freepik/stockboy

Menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa, bisa kita lakukan dengan berbagai macam cara. Ada yang lebih memilih beribadah, tidur, mendengarkan musik, memasak menu buka puasa atau tidak jarang menonton film untuk mengisi waktu luang.

Mengingat saat ini bulan Ramadan, kamu bisa loh menonton film-film bertema religi untuk mengisi waktu tersebut. Nah sobat, ini dia beberapa film Indonesia bertema religi yang bisa kamu tonton.

Sang Kiai

Film dengan tema religi pertama yang bisa kamu tonton sambil menunggu waktu berbuka atau ngabuburit adalah Sang Kiai. Film ini berlatar, masa penjajahan Jepang tahun 1942 yang mengisahkan Tokoh Besar Agamis saat itu yakni KH Hasyim Asyari.

Ia menolak melakukan seikerei (penghormatan pada Dewa Matahari) karena tindakan tersebut menyimpang dari aqidah Agama Islam. Ia kemudian ditangkap, hal tersebut lah yang memicu pergolakan para santri untuk menuntut kebebasan KH Hasyim Asyari.

Perempuan Berkalung Sorban

Film Religi berdurasi hampir 2 jam ini bisa jadi pilihan untuk menemani waktu luang kamu. Mengisahkan kehidupan Annisa, seorang perempuan yang dibesarkan di lingkungan pesantren yang konservatif.

Berbagai macam pertentangan mengenai keinginan dan pikiran sudah ia alami sejak kecil. Nah sobat penasaran kan dengan cerita lebih lengkapnya? Langsung aja tonton filmnya di portal film yang legal ya.

Negeri 5 Menara

Memiliki judul yang unik, film bertema religi yang satu ini juga tidak kalah menarik untuk ditonton sembari waktu luang kamu. 

Berkisah tentang enam sahabat yang menempuh pendidikan di pesantren. Kemudian mereka membuat janji dibawah satu menara bahwa suatu hari mereka akan pergi ke tempat yang mereka dambakan. Film ini juga sarat akan makna kehidupan sehingga wajib untuk kamu tonton.

Hafalan Shalat Delisa

Berlatar belakang keadaan tsunami di Aceh, berkisah tentang Delisa gadis kecil yang tinggal di Lhok Nga desa kecil di pantai Aceh. Namun, tiba-tiba tsunami menghantam dan kebahagian pun sirna.

Itu dia sobat beberapa film bertema religi yang bisa kamu tonton untuk menemani bulan puasa di tahun ini. Supaya nonton tetap asik jangan lupa beli paket data internet dan tagihan listrik dulu di Klik Indomaret yaa.

Film Bertema Religi Bisa Ditonton Untuk Temani Waktu Luang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here