rekomendasi kuliner Sumatera Barat
sumber gambar: freepik/ikarahma

Siapa sih yang tidak kenal dengan kuliner-kuliner lezat asal Sumatera Barat seperti nasi Padang, sate Padang bahkan hingga rendang yang terkenal ke berbagai penjuru dunia.

Tidak heran akan kelezatan berbagai kuliner nya karena kualitas yang dijaga dengan resep turun-temurun dan berbagai bumbu rempah yang melimpah di setiap masakannya. Mau berkunjung ke Sumatera Barat dalam waktu dekat? Yuk coba rekomendasi kuliner Sumatera Barat berikut ini.

Itiak Lado Mudo

Kamu pecinta kuliner bebek? Cobain deh masakan khas Sumatera Barat yang satu ini. Itiak Lado Mudo, terdiri dari bebek goreng yang ditambah dengan sambal hijau segar hadir dalam cita rasa yang pedas dan gurih dan nikmat untuk disantap.

Lontong Sayur

Hampir sebagian besar daerah di Indonesia punya yang namanya lontong sayur. Tidak ketinggalan dengan Sumatera Barat, dengan cita rasa Lontong Sayur yang biasa jadi menu sarapan masyarakat di sana. 

Kuah santannya yang kental dan bumbu yang gurih, berpadu pas dengan lontong yang lembut dan aneka sayuran di dalamnya biasa ditambah dengan telur bulat rebus balado atau gulai ayam.

Soto Padang 

Soto menjadi salah satu makanan yang banyak ditemukan di berbagai daerah Indonesia. Setiap daerah punya ciri khas tersendiri di tiap soto nya, tidak terkecuali dengan soto Padang. Terdiri dari kuah kuning yang berisi berbagai isian mulai dari daging sapi, perkedel, kentang, bihun dan tidak ketinggalan kerupuk merah yang menambah kenikmatan.

Dendeng Batokok

Sudah biasa makan dendeng balado? Cobain juga dong dendeng batokok yang punya rasa nikmat ini. Berbeda dengan jenis dendeng lainnya, dendeng batokok di iris lebih tipis dan digoreng hingga kering kemudian dicampur dengan irisan cabe ijo besar. Rasanya tentu saja nikmat apalagi dipadukan dengan nasi putih hangat.

Gulai Tambusu

Kalau makan gulai isiannya daging sapi mungkin sudah biasa ya sobat, tapi kalau gulai isiannya usus sapi ini yang menarik untuk dicoba. Gulai Tambusu khas Minang, adalah usus sapi yang diberi isian tahu dan telur yang dimasak bersama kuah santan berbumbu. 

Nah sobat itu dia beberapa kuliner ikonik khas Sumatera Barat yang bisa kamu coba ketika berkunjung kesana untuk merasakan rasa yang otentik. Mana dari rekomendasi kuliner Sumatera Barat yang jadi favorit mu?

rekomendasi kuliner Sumatera Barat
sumber gambar: Klik Indomaret

Kunjungi Destinasi Impian, Yuk #TinggalKLiK Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here