acara tv
sumber gambar: freepik/ake1150sb

Saat kecil menantikan akhir pekan, liburan sekolah atau selepas pulang sekolah menjadi hal menyenangkan yang kita tunggu-tunggu. Biasanya saat senggang ini dinikmati dengan berbagai cara seperti bermain, pergi berwisata atau sekedar menonton acara maupun film favorit di rumah.

Buat kalian yang masa kecilnya ditemani dengan berbagai acara tv dan film menarik. Yuk nostalgia film atau acara tv yang mungkin aja menenami masa kecil kamu berikut ini. Ada yang dari tahun 90an hingga 2000an loh sobat.

Si Unyil

Siapa tidak kenal dengan boneka lucu si Unyil yang punya banyak petualangan dan memberikan berbagai ilmu bermanfaat semasa kita kecil. Acara televisi yang mendidik ini, pertama kali ditayangkan pada 2007 di Trans7 dan jadi acara yang tayang saat siang hari menemani waktu makan siang kalian selepas sekolah.

Bocah Petualang

Buat kamu yang waktu kecil suka menonton tv pasti tau dong Si Bolang Bocah Petualang yang seru untuk ditonton. Program televisi ini sudah tayang sejak tahun 2006, mengulas tentang kehidupan anak-anak yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia tentang kegiatan sehari-hari anak-anak di daerah sana.

Chalkzone

Siapa yang dulu pagi-pagi sudah siap di depan tv untuk menonton program tv yang satu ini? Chalkzone biasanya tayang di stasiun televisi ini, berkisah tentang Rudi yang memiliki kemampuan dengan kapur ajaibnya dan berbagai petualangan seru dibaliknya.

Chibi Maruko Chan

Keluarga Maruko sudah pasti sering berseliweran menemani masa kecil mu, series tv yang diadaptasi dari komik ini dulu tayang di stasiun televisi Indonesia setiap akhir pekan. Berkisah tentang keseharian Maruko dan keluarganya yang menghibur dan lucu untuk ditonton.

Blues Clues

Dulu sepertinya kita sudah terlatih menyelesaikan teka-teki karena menonton program tv yang satu ini. Blues Clues menghadirkan acara mendidik untuk anak-anak, dimana anak diminta untuk ikut berpartisipasi dan aktif memecahkan teka-teki dari setiap episodenya. Program ini memiliki figur ikonik yaitu steve dan anjing animasi berwarna biru.

Dora The Explorer

Tanyakan pada peta atau swiper jangan mencuri, sudah pasti jadi jargon yang sering kamu dengar hingga saat ini. Program tv asal Amerika, Dora The Explorer berkisah tentang petualangan Dora dan teman-temannya salah satunya si Monyet kecil Boots. 

Dalam berpetualang dan menyelesaikan permasalahan atau tantangan yang ada. Program televisi ini interaktif, karena kita yang menonton juga diajak untuk membantu Dora menyelesaikan tugas yang ada.

Nah sobat sudah cukup bernostalgia belum dengan film atau program televisi di atas? Pasti masih banyak program tv semasa kecil yang banyak ditonton dan ditunggu-tunggu saat waktu menonton tv tiba. Ada yang pernah nonton program televisi di atas? Atau kalian punya program tv favorit saat kecil?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here