Ketika merasa sakit atau tidak enak badan pasti yang pertama kali, kita cari adalah makanan dan minuman yang bisa menghangatkan badan. Makanan seperti teh hangat, air jahe, sup ayam dan yang seringkali jadi primadona adalah bubur karena. Bubur memang identik dengan makanan ketika sakit tetapi makanan ini juga enak dihidangkan waktu sarapan atau ketika cuaca sedang dingin.

Kalau di rumah mungkin kamu lebih mengenal bubur polos tanpa topping lain, nyatanya ada berbagai jenis bubur yang bisa kamu coba buat di rumah dengan rasa yang lezat lho sobat.

Berikut ini rekomendasinya untuk kalian.

Bubur Kacang Hijau

Sumber gambar: Rembolle/Freepik

Bubur kacang hijau yang banyak dijual, mempunyai rasa yang gurih dan juga manis teksturnya juga masih terasa karena kacang hijau yang belum sepenuhnya hancur.

Untuk membuat bubur kacang hijau ini juga tidak terbilang sulit sobat, kamu dapat menemukan bahan-bahan yang diperlukan dengan mudah, seperti kacang hijau, jahe dan lain-lain.

Bubur Sum Sum

Sumber gambar: Dwiyulianto/Freepik

Siapa suka dengan bubur yang satu ini? Bubur sum sum terbuat dari tepung beras yang dimasak hingga bertekstur menggumpal namun tetap lembut. Penambah kelezatan dari bubur sumsum ini adalah siraman gula merah yang lezat dan aroma wangi dari daun pandan yang menambah kelezatannya.

Bubur Ayam

Sumber gambar: Ikarahma/Freepik

Kamu tim bubur diaduk atau nggak diaduk sobat? Sepertinya perdebatan yang satu ini sudah jadi hal lumrah di kalangan penggemar bubur ayam.

Pada dasarnya, bubur ayam merupakan bubur yang diberi berbagai varian topping seperti suwiran ayam, kacang, kecap manis, kuah kuning, daun bawang serta lainnya. Tentunya makan bubur ayam tanpa sate usus, sate telur puyuh atau sate ati akan terasa kurang sobat.

Bubur Ketan Hitam

Sumber gambar: Rembolle/Freepik

Sama seperti bubur kacang hijau, bubur ketan hitam pasti sering kamu jumpai di jual di berbagai tempat. Bubur ketan hitam memiliki tekstur yang lebih pekat dan memiliki perpaduan rasa manis serta gurih yang berasal dari siraman kuah santan saat disajikan.

Bubur Manado

Sumber gambar: Edgunn/Freepik

Tinutuan atau yang lebih dikenal bubur Manado merupakan bubur dengan isian beraneka sayuran serta ubi kuning yang mudah untuk dibuat. Rasanya gurih dan pastinya menyehatkan mengingat terdapat banyak sayuran di dalamnya.

Nah itu dia rekomendasi bubur yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah sobat. Dengan memasak, kamu dapat lebih kreatif dalam menciptakan resep-resep baru yang sesuai dengan seleramu dan orang terkasih di rumah.

Jangan lupa belanja bahan-bahanya di Klik Indomaret agar jadi lebih mudah dan hemat. Selamat berkreasi memasak sobat!

Belanja Bahan Buat Bubur Di Sini Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here