Menikmati makanan lezat adalah salah satu cara bagi banyak orang untuk meningkatkan suasana hati. Mulai dari sayur, ikan, daging jika diolah dengan tepat maka akan menghasilkan cita rasa yang lezat.

Jika kamu tidak terlalu suka makanan berbahan dasar daging-dagingan pastinya perlu mencari alternatif jenis bahan masakan lainnya. Nah, salah satu alternatif bahan makanan yang nikmat untuk diolah adalah jamur, contoh olahannya adalah jamur goreng tepung, muhsroom soup, tumis jamur dan masih banyak lainnya.

Namun ada hal yang perlu kamu perhatikan sobat, bahwa tidak semua jenis jamur dapat dikonsumsi. Untuk itu, berikut 5 jenis jamur yang bisa diolah menjadi hidangan lezat.

Jamur Tiram

Sumber gambar: Azerbaijan stockers/Freepik

Jamur Tiram termasuk salah satu jenis jamur yang banyak dibudidayakan. Memiliki tekstur yang lembut dan berwarna putih, jamur tiram bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat seperti jamur crispy, tumis jamur saus tiram, pepes jamur dan masih banyak lainnya.

Jamur Champignon

Sumber gambar: Azerbaijan stockers/Freepik

Jamur Champignon atau jamur kancing adalah jenis jamur yang banyak dibudidayakan di dunia. Bicara soalnya teksturnya, jamur yang satu ini memiliki teksturnya yang mirip daging dan kandungan rendah kalori sehingga jamur ini cocok sebagai menu makanan diet.

Olahan yang bisa kamu buat dari jenis jamur kancing ini misalnya sup jamur, tumis jamur, jamur lada hitam dan berbagai menu olahan lainnya.

Jamur Portobello

Sumber gambar: Tohahaha/Freepik

Jamur Portobello ini berbentuk seperti payung dan sering digunakan untuk membuat saus pasta, steak maupun saus burger. Makanan lain yang dapat kamu olah dari jenis jamur ini misalnya cream soup jamur dan masih banyak lainnya.

Jamur Shimeji

Sumber gambar: Chormail/Freepik

Jamur Shimeji juga menjadi salah satu jenis jamur yang sering digunakan untuk bahan makanan. Cita Rasa dari jamur Shimeji ini lezat dan memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Makanan yang bisa diolah dari jenis jamur yang satu ini adalah jamur saus teriyaki, sup jamur, tumis jamur dan berbagai jenis lainnya.

Itu dia berbagai makanan lezat berbahan dasar jamur yang bisa kamu olah. Mau beli berbagai jenis jamur? Bisa di Klik Indomaret pastinya buat belanja kamu jadi lebih mudah dan hemat.

Belanja Berbagai Jenis Jamur Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here